WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

SMK BHS Sekolah Favorit di Provinsi Jawa Barat

SUMEDANG JMI - Walaupun penerimaan siswa baru Tahun ajaran 2022-2023 baru dimulai, sebanyak 80 kursi pada gelombang pertama penerimaan siswa baru di sekolah menengah kejuruan Bina Harapan Sumedang (SMK BHS) telah terpenuhi.

Sekolah menengah kejuruan Bina Harapan Sumedang yang merupakan sekolah menengah kejuruan dengan kompetensi  Kimia industri dan farmasi, merupakan sekolah menengah kejuruan terbaik untuk kompetensi Kimia industri dan farmasi di Propinsi Jawa barat, selain bangunan sekolah yang megah dan didukung dengan sarana dan prasarana pendidikan yang sangat lengkap, penjaminan mutu pendidikan yang ketat serta guru pengajar yang profesional menjadi faktor pendukung keberhasilan sekolah ini dalam mencetak lulusan yang berkualitas.

Dengan beragam prestasi pendidikan yang telah diraih oleh SMK Bina Harapan Sumedang, serta jalinan kemitraan SMK BHS  dengan banyak pelaku usaha bidang farmasi dan kesehatan, ditambah masih tingginya permintaan pasar untuk para lulusan farmasi dan kimia industri, menjadikan para lulusan langsung diserap oleh dunia kerja.

Lia Amalia,S.Pd kepala sekolah SMK BHS mengatakan, Dalam penerimaan siswa baru Tahun ajaran 2022-2023 sekarang, untuk gelombang pertama dengan Quota sebanyak 80 orang sampai dengan akhir Maret sudah terpenuhi, selanjutnya kami membuka gelombang kedua, dalam penerimaan siswa baru Tahun ajaran 2022-2023 sekarang, sekolah menengah kejuruan Bina Harapan Sumedang telah menyediakan beasiswa pendidikan bagi para siswa baru yang memiliki prestasi pendidikan serta ranking kelas 1 sampai 3  selama mengenyam pendidikan di jenjang sekolah menengah pertama.

" Kami memiliki dua kompetisi yang dapat dipilih oleh para siswa baru yakni kompetensi farmasi dan kimia industri, silahkan bagi para siswa baru yang akan melanjutkan pendidikan ke sekolah menengah kejuruan Bina Harapan Sumedang dan memiliki prestasi selama mengenyam pendidikan di sekolah menengah pertama, kami telah menyediakan beasiswa pendidikan " Ucapnya.Kamis.15 April 2022.

Lebih lanjut Lia Amalia menjelaskan, Untuk para pendaftar di gelombang pertama yang berakhir pada akhir bulan Maret 2022, mereka mendapatkan biaya gratis praktikum, kami tidak membatasi jumlah peserta didik baru untuk Tahun ajaran 2022-2023 sekarang, dan perlu diketahui bahwa lapangan pekerjaan untuk lulusan farmasi dan kimia industri masih sangat banyak dibutuhkan oleh dunia kerja maupun dunia industri.

" Sebanyak 50 % lulusan SMK Bina Harapan Sumedang pada Tahun ini memilih melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi dan sisanya langsung terserap di dunia kerja dan industri " Pungkasnya.

SUMARNO/JMI/RED
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Lurah Talun Sapa Warga Sekaligus Penilaian Lomba Kreasi Wadah Runtah

Sumedang JMI -Dalam rangka penilaian lomba kreasi wadah runtah dan kebersihan yang merupakan bagian dari program Talun Bebetah, Lurah Talun ...