WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

SMK Perbankan Syariah Situraja Siapkan Peski yang Keren

SUMEDANG, JMI - Panitia pelaksana program pesantren kilat bulan Ramadhan 1443 H di sekolah menengah kejuruan perbankan syariah Situraja yang akan dimulai pada hari Kamis mendatang, panitia pelaksana sudah menyiapkan beragam acara kerohanian yang keren dan menarik.

Kegiatan kerohanian bagi para siswa SMK perbankan syariah Situraja bukanlah hal yang baru, sesuai dengan latar belakang pendirian SMK perbankan syariah, dimana SMK perbankan syariah Situraja didirikan oleh Para Kawula Muda Intelektual yang memiliki Idealisme untuk Menciptakan Lembaga Pendidikan Formal guna membentuk Sumber Daya Insani yang memiliki Keahlian Khusus dan Akhlak Mulia, sehingga bisa hidup Mandiri dengan dilandasi Nilai-nilai Islami.

Sehingga kegiatan dan pembelajaran keagamaan  di sekolah menengah kejuruan yang satu ini memiliki porsi yang lebih besar, hal ini merujuk pada Sistem Pelajaran yang Berbasis pada Pembentukan Sumber Daya Insani & Soft Skill yang Mendorong Siswa memiliki Keahlian Khusus disertai dengan Akhlak Mulia.

Menurut rencana, kegiatan pesantren kilat di SMK perbankan syariah Situraja tidak akan merubah pembiasaan yang selama ini sudah berjalan yakni sholat duha berjamaah serta membaca Al Qur'an sebelum jam pembelajaran dimulai, hanya saja dalam kegiatan pesantren kilat pihak sekolah akan mengundang tokoh tokoh agama terkemuka untuk mengisi materi tentang kajian akidah, akhlak,fiqih serta kuis bertajuk keagamaan.

Drs.H. Agus Hermawan,MA,g Kepala Sekolah SMK Perbankan syariah mengatakan, Dalam rangka persiapan pelaksanaan pesantren kilat di bulan Ramadhan 1443 H, sekolah menengah kejuruan perbankan syariah Situraja telah mempersiapkan beragam kegiatan keagamaan yang disajikan oleh tokoh tokoh agama terkemuka.

" Selain mendengarkan materi yang akan disampaikan oleh para tokoh agama dengan penyampaian yang menarik, dengan latar belakang para siswa SMK perbankan syariah Situraja yang merupakan penghafal Al-Qur'an, Pelaksanaan pesantren kilat di SMK perbankan syariah Situraja akan berlangsung tentunya akan sangat menarik untuk diikuti " Ucap H.Agus kepada Jurnal Media Indonesia. Selasa 5 April 2022.

Lebih lanjut Hubungi.Agus Hermawan menjelaskan, Sudah menjadi agenda rutin SMK perbankan syariah Situraja di hari Jum'at sebelum bulan Ramadhan, kami selalu melakukan kegiatan Jum'at berkah di masjid masjid wilayah Situraja,  di bulan Ramadhan ini , kegiatan Jum'at berkah akan dialihkan menjadi pembagian takjil gratis bagi warga masyarakat.

" Panitia pesantren kilat juga telah menyiapkan Kegiatan bakti sosial kepada masyarakat tidak mampu dan anak yatim-piatu " Pungkasnya.

SUDARSONO/JMI/RED
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

KB FKPPI 10.05.01 Rayon Bogor Selatan Melakukan Kunjungan Muspika kecamatan Bogor Selatan

Bogor Kota JMI,  Pengurus KB FKPPI 10.05.01 Rayon Bogor Selatan melakukan kunjungan ke Muspika kecamatan Bogor Selatan guna mempererat tali ...