WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Sosok RCH Jadi Rebutan : Tak Puas Dinikahi Kasatpol PP Makassar yang Sudah Beristri, Malah Kepincut Anak Baru


Makasar JMI
- Wanita berinisial  RCH menjadi sorotan di kasus pembunuhan yang dilakukan  Kasatpol PP Makassar, Muhammad  Iqbal Asnan kepada pegawai Dishub Makassar,  Najamuddin Sewang.

Pasalnya, RCH merupakan wanita yang disebut diperebutkan kedua pria itu dalam cinta segitiga rumit yang berujung meninggalnya Najamuddin Sewang pada Minggu (3/4/2022). 

RCH sendiri dikabarkan berstatus janda. Dia juga memiliki jabatan mentereng di Dishub Kota Makassar, yakni menjabat salah satu Kepala Seksi. 

Kabar kedekatan RCH dengan Kasatpol PP Makassar sudah menjadi rahasia umum di kalangan jajaran Pemkot Makassar. 

Bahkan, Wali Kota Makassar Danny Pomanto mengakui juga sudah mengetahui rumor yang selama ini berhembus bahwa anak buahnya yakni Kasatpol PP M Iqbal Asnan memiliki hubungan gelap dengan wanita berinisial RCH yang berdinas di Dishub Kota Makassar. 

"Namanya rumor sering kita dengar," katanya dilansir dari Tribun Timur, Minggu (17/4/2022). 

Terkait sosok perempuan yang berinisial RCH, Danny Pomanto mengatakan juga mengenal pegawai tersebut. 

Wanita itu, kata dia aktif di olahraga bela diri, karate. 

"Iya (pernah dengar), kalau nda salah dia pengurus karate, saya kan ketua Porki Makassar," terangnya. 

 Adapun Iqbal Asnan sebelum menjabat Kasatpol PP, Iqbal Asnan pernah menjabat sebagai Plt Kadishub Kota Makassar. 

 

Sudah nikah siri

Salah satu pegawai Dinas Perhubungan yang enggan disebut namanya mengatakan, berdasarkan informasi yang beredar di kantornya bahwa Kasatpol PP Kota Makassar dan RCH sudah menikah secara siri. 

Adapun Iqbal Asnan diketahui masih memiliki istri sah yang menjabat sebagai lurah di Makassar. 

"Informasi yang beredar seperti itu, tapi saya belum bisa pastikan iya atau bukan karena yang bersangkutan tidak pernah menyampaikan secara langsung," ucapnya. 

Keduanya telah bersama, jauh sebelum kehadiran Najamuddin Sewang. 

Najamuddin Sewang, kata dia masuk sebagai honorer Dishub saat M Iqbal Asnan jabat Plt Kepala Dinas Perhubungan pada 2019 lalu. 

Kemudian, selang beberapa waktu, rumor terkait kedekatan antara RCH dan Najamuddin Sewang yang merupakan anak baru di Dishub Makassar juga beredar. 

"Itu gosip yang beredar, lagi-lagi saya tidak bisa bilang benar atau tidak, itu hanya cerita yang beredar," katanya. 

Beredarnya rumor tersebut dibarengi dengan kebersamaan antara Najamuddin Sewang dan RCH yang sering disaksikan pegawai lainnya. 

Ia mengatakan, keduanya kerap kali bersama, bahkan Najamuddin Sewang sering menjadi supir RCH. 

"Biasa diliat turun dari mobilnya yang bersangkutan, barang kali dia yang supiri atau bagaimana," bebernya. 

Sebelumnya Ancaman ke kakak korban

Kepedihan begitu dirasakan Juni Sewang saat mengetahui nyawa adiknya dihabisi oleh Kasatpol PP Makassar, Muhammad Iqbal Asnan yang notabene adalah teman sekolahnya. 

Juni Sewang tak mengira bahwa pria yang sudah dikenalnya sejak sekolah itu tega menghabisi nyawa sang adik, Najamuddin Sewang. 

Apalagi, Iqbal Asnan yang merupakan seorang pejabat melakukan aksi sadisnya itu karena masalah rebutan wanita dengan korban. 

Juni Sewang menceritakan jika sebenarnya dirinya berteman dengan Iqbal Asnan sejak dulu. 

"Kami satu almamater," kata Juni Sewang dilansir dari Tribun Timur, Minggu (17/4/2022). 

 

Miliki bukti kuat

Juni Sewang sendiri memiliki bukti kuat bahwa memang Kasatpol PP Makassar itulah yang menghabisi nyawa sang adik yang berdinas di Dishub Kota Makassar. 

Suatu ketika Juni Sewang ditelepon Iqbal Asnan agar mengingatkan Najamuddin Sewang tak menganggu sosok perempuan yang berdinas di Dishub Makassar. 

Saat itu, Iqbal Asnan masih menjabat Plt Kadis Perhubungan Makassar. 

"Pak Iqbal telepon langsung ke saya, 'Jun, ini adikmu cari gara-gara sama saya. Kalau bukan ini adikmu, saya sudah habisi'. Itu yang dilontarkan," ujar Juni Sewang mengingat ancaman dari Iqbal Asnan kepada adiknya. 

Saat itu dia kemudian mencari tahu sebab Iqbal Asnan marah kepada adiknya. 

"Kenapa ada bahasa seperti itu yang keluar (dari Iqbal Asnan), Pak Kadis (Kadis Perhubungan) saat itu," kata Juni Sewang lebih lanjut. 

"Setelah dia jelaskan, ada (perempuan) yang didekati ( Najamuddin Sewang) dan yang didekati itu punya hubungan dekat dengan Pak Kadis pada saat itu," tuturnya. 

Kata kakak korban, wanita yang diperebutkan antara pelaku dan korban itu memiliki jabatan cukup mentereng di jajaran Pemkot Makassar. 

Wanita itu menjabat salah satu kepala seksi di Dishub Kota Makassar, dimana merupakan tempat korban berdinas. 

Wanita itu juga pernah menjadi anak buah pelaku yang pernah menjabat Kadishub Makassar sebelum menjadi Kasatpol PP Makassar. 

"(Yang didekati) salah satu kepala seksi di Dishub," katanya. 

Juni Sewang kemudian menyebut perempuan tersebut berinisial RCH. 

"Perempuan yang dimaksud itu benar inisial RCH," kata Juni Sewang. 

Jika ada sosok wanita paling dicari netizen dalam dua hari terakhir ini, mungkin jawabnya adalah RCH. Sosok wanita ini bukanlah perempuan sembarang.  

Dia cantik, berprofesi sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) dan menjabat kepala seksi di Dinas Perhubungan Pemkot Makassar.  

Tapi nerizen mencarinya bukan kaitannya dengan pekerjaannya sebagai abdi negara. Gegaranya, namanya muncul dalam kasus “asmara membawa maut” antara Kasatpol PP Iqbal Asnan dan petugas Dishub Najamuddin Sewang.  

Sosok wanita inilah yang diduga jadi pemicu pertengkaran antara kedua pria yang sudah beristri itu.  

Akun Instagramnya juga mulai diserbu warganet. Foto-foto yang beredar melalui WA Group dipastikan dicomot dari IGnya. Sebagian besar foto yang berseliwerang di percakapan WA, berasql dari IG milik RCH. Hingga saat ini, akun IGhya memang masih aktif dan belum ditutup.  

Dalam IG Itulah tampil berbagai pose RCH, mulai dari pose saat berdinas, kegiatan pribadi hingga latihan taekwondo.  

Yang menarik, RCH selalu tamlil modis di halaman IGnya. Dari situ pula lah, ketahuan jika sosok wanita ini jago taekwondo.  

Ia menampilkan pose sedang latihan taekwondo bersama rekan-rekannya. Yang mencuri perhatian netizen, sebab posenya menggunakan pakaian putih dengan sabuk hitam yang melingkar di perut.  

Dalam bela diri taekwondo, sabuk paling rendah adalah warna putih. Sabuk itu diperuntukkan bagi para pemula atau geup 10.  

Sedangkan paling tinggi derajatnya, yakni sabuk hitam dengan 8 strip putih. Ini disebut juga dengan Dan IX. 

Wali Kota Makassar Danny Pomanto mengaku mengenal dengan sosok RCH.  

Wanita itu, kata dia aktif di olahraga bela diri, karate. 

“Iya (pernah dengar), kalau nda salah dia pengurus karate, saya kan ketua Porki Makassar,” terangnya. 


TRB/JMI/Red. 



 


Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Pasca Bom Bunuh Diri di Polsek Astana Anyar, Pengaman Polres JakBar Diperketat

Jakarta JMI, Polres Metro Jakarta Barat meningkatkan kewaspadaan dan pengawasan pasca aksi serangan bom bunuh diri di polsek astana anyar k...