WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Tim Kementerian Desa Di Sambut Bupati Subang, Majukan Bumdes Demi Kesejahteraan Masyarakat Subang


Subang JMI-
Bupati Subang, H. Ruhimat mengadakan pertemuan dengan Perwakilan Kementerian Desa, Bertempat di Ruang Rapat Segitiga, Rabu (13/04/2022).

Sekretaris Daerah Kabupaten Subang Asep Nuroni., membuka pertemuan tersebut serta menyampaikan tujuan dari pertemuan ini berkaitan dengan pengembangan investasi di desa melalui pengembangan BUMDES di mana hal tersebut sesuai dengan cita-cita Bupati Subang dan Presiden RI Joko Widodo.

Sekda Subang Asep Nuroni menambahkan, hal-hal yang akan dibahas di pertemuan tersebut adalah metode kerjasama BUMDES, Manajemen Investasi BUMDES, dan Fungsi Kelembagaan BUMDES untuk dapat mengekspor produk dan berkembang sendiri.

Bupati Subang H.Ruhimat Dalam sambutannya,   menyatakan rasa terima kasih atas kedatangan tim dari Kementerian Desa ke Kabupaten Subang dan menyambut baik program yang akan dilaksanakan.

"Wilujeng sumping di Kabupaten Subang. Terima kasih atas kedatangannya untuk membahas program dengan maksud dan tujuan akhirnya adalah untuk kesejahteraan masyarakat. Terkait hal tersebut, saya sangat menyambut baik dalam rangka menyambut perubahan dalam tatanan kehidupan."


Bupati Subang menginstruksikan kepada Jajaran Dispemdes Subang untuk mendukung program ini dengan kerja luar biasa, demi meraih hasil yang luar biasa pula.

"Saya minta Dispemdes harus bekerja secara luar biasa untuk hasil yang luar biasa. Kalau hanya sebatas biasa saja, ngagugurkeun kawajiban, hasilna ge biasa. Saya minta ubah mindset kita."

Kepada perwakilan Kementerian Desa, Bupati Subang meminta pendampingan ke desa dilakukan secara menyeluruh hingga sampai ke masing-masing BUMDES yang ada.

"Tolong ajari sampai ke pendampingan langsung ke Bumdes dan sebagai langkah awal harus dibuat pilot project sesuai dengan potensi yang ada di desa." Pungkas Bupati.

Restu, perwakilan Kementerian Desa yang hadir menyatakan apa yang disampaikan oleh Bupati Subang terkait pilot project sesuai dengan rencana program yang akan dilakukan. Ia juga berharap sinergi dan dukungan dari Pemerintah Daerah Kabupaten Subang demi lancarnya program yang akan dilaksanakan.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kadispemdes Subang beserta jajaran dan perwakilan Kementerian Desa.


Agus Hamdan/JMI/Red.

Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Ayo Buruan Daftarkan Diri Anda! Bawaslu Subang Rekrutmen Pengawas ADHOC Khusus Panwaslu Kecamatan di Pilkada 2024

Koordinator Divisi SDM organisasi Diklat Bawaslu, ketua Pokja Rekrutmen panwascam pilkada Subang 2024 Imanuddin Subang, JMI – D...