WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

BAZNAS Kab.Sumedang Salurkan 1,675 Milyar Selama Ramadhan 1443 H

SUMEDANG, JMI - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Sumedang sepanjang bulan Ramadhan 1443 H / 2022 M  menyalurkan dana zakat, infak dan sedekah (ZIS) sebesar Rp. 1,675 M lebih yang dikemas ke dalam 10 program penyaluran.

10 program penyaluran tersebut diantaranya Paket munggahan dhuafa, paket beras bagi penarik becak, delman dan pemulung, paket mukena, sarung untuk prasarana keagamaan di 26 Kecamatan, buku iqro untuk TPA Se-Kabupaten Sumedang, santunan anak yatim, bantuan untuk Yayasan/Panti/SLB, paket sembako bagi petugas kebersihan dan Pramu kantor SKPD Se-kabupaten Sumedang, santunan guru ngaji non PNS dan pimpinan pontren, buka puasa ceria dengan napi Lapas kelas II B Sumedang dan paket buka puasa ceria dengan penerima manfaat sebanyak 8.650 orang/lembaga.

Ayi Subhan Hafas, SH, ketua BAZNAS Kabupaten Sumedang mengatakan,  selain penyaluran bantuan yang bersumber dari dana zakat, infaq dan sedekah kita juga menerima titipan penyaluran berupa paket pangan sembako dari BNI KC Sumedang dan paket pangan dari King Salman Kerajaan Arab Saudi, alhamdulillah semuanya tersalurkan kepada yang berhak menerimanya di bulan Ramadhan ini.

" Semoga dibulan suci Ramadhan yang akan datang lebih banyak lagi yang menitipkan dana zakat, infaq dan sedekahnya, sehingga penerima manfaat lebih banyak lagi  " Ucap Ayi Subhan Hafas. Selasa 10 Mei 2022.

Lebih lanjut Ayi Subhan Hafas menambahkan,10 program penyaluran selama bulan Ramadhan ini diantaranya Paket munggahan dhuafa, paket beras bagi penarik becak, delman dan pemulung, paket mukena, sarung untuk prasarana keagamaan di 26 Kecamatan, buku iqro untuk TPA Se-Kabupaten Sumedang, santunan anak yatim, bantuan untuk Yayasan/Panti/SLB, paket sembako bagi petugas kebersihan dan Pramu kantor SKPD Se-kabupaten Sumedang, santunan guru ngaji non PNS dan pimpinan pontren, buka puasa ceria dengan napi Lapas kelas II B Sumedang dan paket buka puasa ceria dengan penerima manfaat sebanyak 8.650 orang/lembaga.

"  Tidak lupa kami ucapkan Jazakumullah Ahsanal Jaza kepada seluruh muzaki yang telah memperdayakan Baznas untuk menyalurkan dana titipan tersebut " Pungkasnya.

SUMARNO/JMI/RED 
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

KB FKPPI 10.05.01 Rayon Bogor Selatan Melakukan Kunjungan Muspika kecamatan Bogor Selatan

Bogor Kota JMI,  Pengurus KB FKPPI 10.05.01 Rayon Bogor Selatan melakukan kunjungan ke Muspika kecamatan Bogor Selatan guna mempererat tali ...