WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Crazy Rich Grobogan 2,8 Miliar Joko Sunarto Bangun Jalan Beton 1,8 KM di Kampung Halaman

GROBOGAN JMI - Joko Sunarto mendadak viral dan di juluki Crazy rich Grobogan atas inisiatifnya membangun jalan kampung halamannyadi Desa Jetis Kecamatan Karangrayung karena sudah lama tak ada perbaikan.

Niat dan tulus iklas berbagi kepada sesama menjadikan seseorang akan menjadi berhasil dalam  membangun kehidupan dan keberhasilan atau kesuksesan seseorang itupun juga salah satunya karena perlakuan baik anak terhadap kedua orang tuanya, dengan kata lain membuat bahagia kedua orang tua merupakan kewajiban setiap anak.

Itulah yang dilakukan oleh H.Joko Suranto SH MHum, salah satu putra daerah Grobogan asal Desa Jetis Kecamatan Karangrayung yang saat ini namanya Viral santer di media,karena dengan merogoh koceknya sendiri sekitar Rp.2,8 M, Joko membangun jalan beton sepanjang 1,8 kilometer yang menghubungkan Desa Jetis dan dua desa yang lain yakni Telawah dan Nampu.

Tidak berhenti disitu, ia juga membangun juga merenovasi masjid dan mushola, serta pembuatan jalan beton sebanyak dua titik di Jawa Barat. “Kalau hal berbagi seperti itu sudah biasa kami lakukan sejak saya tidak punya apa apa hingga sekarang, jangan  takut berbagi, Allah maha kaya kok” ucapnya.

Berada di rumah orang tuanya di Desa Jetis Karangrayung H.Joko Suranto SH,MHum kelahiran 1969 itu memang sosok sederhana, bersahaja, dan biasa biasa saja,bersama jurnal media indonesia serta beberapa awak media lain Joko Sunarto menceriterakan awal kehidupan di masa kecil hingga seperti ini .sabtu 07/05/22

Joko Sunarto anak ke 4 dari 5 bersaudara pasangan H. Kasan Diharjo (alm) dan Hj. Siti Naimah (almh) menceriterakan awalnya, saat itu pada tahun 1994 ketika ayahnya berangkat haji dengan menjual sawah ladangnya, dimana Joko belum bekerja , saat duduk di taman pendopo Kabupaten Grobogan dalam hatinya berdoa kepada Allah kapan dirinya bisa membahagiakan kedua orang tuanya, dan membahagiakan masyarakat kampung tanah kelahirannya.

Karier suksesnya berawal ketika 1997 bekerja di Bank pemerintah di Bandung, dengan gaji yang pas pasan itu, Joko tetap berbagi rejeki dengan sesana, dimana 30% gajinya untuk diberikan kepada orang lain. Namun tak lama kemudian, Joko memutuskan untuk berhenti bekerja di bank tersebut, ia kemudian memilih berwirausaha kecil kecilan dengan menjual taplak meja dan lainnya.  Seiring berjalannya waktu, usahanya meningkat dengan omset jutaan rupiah, hingga akhirnya Joko menemukan jalan hidupnya sekarang selaku  Presiden Direktur sebuah perusahaan di Bandung serta melebarkan sayap bisnisnya seperti hotel,resort ,finance dan lainnya.
Kegiatan berbagi rejeki kepada sesamapun terus ia lakukan, karena Joko meyakini dengan berbagi kepada sesama tersebut, merupakan amalan kita sesuai perintah Allah swt. bahkan ia membuat tagline “Jangan Takut Untuk Berbagi”. Jangan Takut Berbuat Baik, dan niat untuk berbagi itu harus dipaksakan.imbuh Joko yang saat ini menjabat Ketua DPD Real Estat Indonesia ( REI )Jabar

Joko Suranto ternyata adik kandung dari Kades Jetis Karangrayug Suharnanik SPd, yang memiliki pendirian kuat dimana dirinya harus menjadi orang yang bermanfaat bagi masyarakat.

Dia mengaku selama perjalanan kariernya juga tidak luput yang namanya jatuh bangun namun semuanya itu dianggapnya wajar, bahkan dalam kondisi pandemi seperti ini pun tetap berbagi untuk sesama.

Joko Sunarto mengaku bahagia karena cita cita untuk membahagiakan kedua orang tuanya telah tercapai yakni memberangkatkan haji kedua orang tuanya, membangun rumah dan memberikan mobil bagi kedua orang tuanya.

Demikian juga saat ini dirinya telah berhasil membuat kebahagiaan warga di tiga desa tersebut dengan dibangunnya jalan beton itu ” Jalan itu kan tadinya rusak, katanya sudah diusulkan ke Pemkab beberapa kali namun belum terealisir, nah ini kesempatan saya untuk berbuat baik kepada masyarakat” ucapnya.

Sardan (58) warga desa Jetis mengungkapkan kegembiraannya dan mengaku senang ketika jalan itu kini sudah mulus “Kami semua mengucapkan banyak terima kasih banyak kepada dermawan seperti pak Joko” ungkapnya, yang di iyakan oleh ibu kuntini 

Bahkan yang membuat  terenyuh ketika pulang di kampung halaman menjelang hari raya idul fitri Joko Sunarto di sambut ribuan warga masyarakat bak pahlawan yang pulang dari medan pertempuran dengan hasil kemenangan,bahkan orang nomor satu di Jawa Tengah Ganjar Pranowo juga Bupati Grobogan Sri Sumarni menyebut sikap kedermawanan Joko Sunarto patut di tiru karena merupakan contoh sikap gotong royong

Heru Gunawan/JMI/RED
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Jalan Penghubung Butuh Perhatian PemKab dan PemProv Gorontalo

Gorontalo JMI , Masyarakat Paguyaman Pantai, Kabupaten Boalemo, Provinsi Gorontalo mengeluhkan dari tahun ketahun bahkan sampai dengan saat ...