WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Desa Cikuya Menjadi Salah Satu Desa yang Menjadi Tolak Ukur di Kabupaten Tangerang

TANGERANG, JMI - Pemerintah Desa Cikuya melalui BUMDES Cikuya Mandiri telah mengembangkan batik khas warga desa Cikuya Kecamatan Solear Kabupaten Tangerang. Selain batik, BUMDES Cikuya Mandiri ini juga memilik beberapa inovasi dan program seperti peternakan hewan Magot dan Koperasi simpan pinjam.

Kades Cikuya Ade Sape'i mengatakan, untuk kerajinan batik khas desa Cikuya dirinya berharap kedepannya batik ini bisa diterima masyarakat Kabupaten Tangerang khususnya masyarakat Kecamatan Solear.
“Saya akan berusaha batik ini bisa diterima di kalangan pemerintah kabupaten Tangerang, agar kedepannya batik khas desa Cikuya bisa digunakan atau dipakai oleh para pegawai sipil maupun anak sekolah bahkan warga sipil pun bisa memilikinya,” kata Kades Ade. Selasa (31/05/22) 

Sementara itu, ketua BUMDES Cikuya Mandiri Siti Nurrohfiqoh menjelaskan bahwa motif batik khas desa Cikuya ini mengusung destinasi wisata yang ada di Kecamatan Solear yaitu Wisata Tebing Koja dan Makam Kramat Solear.

“Kita bentuk BUMDES Cikuya Mandiri ini bertujuan untuk meningkatkan perekonomian warga desa cikuya melalui program maupun inovasi yang berada disini, seperti batik khas desa Cikuya dan peternakan Magot serta wisata destinasi Tebing Koja yang akan kita rencanakan untuk wisata outbound nya.” jelas Ketua BUMDES Cikuya Mandiri, Siti Nurrohfiqoh

Dede Darya/JMI/Red
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Wakili Majalengka, TP PKK Desa Pagandon Masuk Nominasi 6 Besar Tingkat Jawa Barat

MAJALENGKA, JMI - Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) di Kabupaten Majalengka tercatat sudah beberap...