WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Gedung Creative Center Bakal Berdiri di Lahan Eks Pujasera Majalengka


MAJALENGKA,JMI- Pemerintah Kabupaten Majalengka menata area eks Pujasera dengan membangun sebuah gedung creative center berikut fasilitas umum lainnya.

"Sekarang sedang mulai berjalan dikerjakan. Pagu anggarannya sebesar Rp 9,6 miliar bersumber dari APBD Kabupaten Majalengka," jelas Kabid Tata Bangunan Dinas PUTR Majalengka, Mamat Surahmat, Senin (30/5/2022).

Sesuai dengan perencanaannya, Mamat menyebutkan, gedung tersebut nantinya akan difungsikan sebagai tempat untuk mewadahi berbagai macam aktivitas kreatif dan para seniman Majalengka.

"Gedung itu dibangun dua lantai, terus terdiri beberapa ruangan di bagian kontruksinya yang nantinya akan dimanfaatkan para seniman serta orang-orang kreatif Majalengka," ujar Mamat.

Bukan hanya gedung creative center, di beberapa titik bagian terdahulu pun dilakukan penataan ulang dalam proyek pembangunan tersebut. Seperti lahan parkir, arena skateboard dan lapangan basket.

Mamat menyebutkan, penataan sekaligus pembangunan gedung creative center di lahan yang berada di pinggir jalan protokol atau depan kantor Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Majalengka itu ditarget rampung di akhir tahun tahun ini. 

"Kontrak dalam pengerjaan proyek pembangunannya selama 8 bulan, jadi sampai bulan desember dipastikan harus sudah selesai," tandasnya. 


Yaya Ruhiyat/JMI/Red.

Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Dugaan Perkikukan oleh Kades Pulutan Penawangan Hingga Saat Ini Masih Melenggang Belum Ada Kejelasan Secara Birokrasi Maupun Jerat Hukum

GROBOGAN JMI -Diketahui sebelumnya kasus dugaan perkikukan terbongkar, setelah warga sekitar Rt 01/Rw 03 desa Pulutan mengetahu...