WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Hati-Hati Lupa Mematikan Kipas Angin Sebuah Rumah Terbakar


Banjar JMI,
Piket Polsek Pataruman Polres Banjar Polda Jawa barat lakukan pengamanan kebakaran rumah. 

Berjumlah 6 personil Polsek bantu padamkan api disebuah rumah yang terbakar bersama Pemadam Kebakaran dan warga sekitar. 

Ruangan kamar tidur rumah warga terbakar di Lingkungan Pataruman RT 02 RW 13 Kelurahan Pataruman, Kecamatan Pataruman, Kota Banjar habis dilalap api, Kamis ( 26/5/2022) 

Kejadian kebakaran disaksikan warga sekira jam 10.00 Wib api mulai menyala dari salah satu kamar rumah milik saudara K.

Rumah kebakar milik saudara K, umur 48 tahun, pekerjaan wiraswasta tersebut terbakar ketika pemilik rumah sedang bekerja di pabrik percetakan bata, dirumah hanya ada seorang anak perempuannya (11)

Dari saksi yang melihat asal api menyala terjadi dari terminal listrik yang konsleting kemudian ke kipas angin dan langsung ke kasur ucap Ketua RW 13 Ucu Samsudin. 

Dugaan sementara, anak tersebut menyalakan kipas angin, lalu ditinggalkan ke luar rumah dan diduga Konsleting listrik terjadi di terminal listrik lalu merembet ke kipas angin kemudian menimpa kasur. Sehingga membakar semua yang ada di dalam ruangan kamarv tersebut.tambah Ucu 

Setelah warga mengetahui apa kepulan asap dan sumber api, warga sekitar sigap memadamkan kebakaran dengan alat seadanya, sampai dengan datang Piket Polsek dan Pemadamv kebakaran berhasil memadamkan api. 

Dari Tempat Kejadian perkara  kebakaran rumah tersebut belum meluas ke ruangan yang lain. 

Dalam kejadian tersebut tidak adanya korban luka maupun meninggal dunia, kerugian sementara di taksir Rp.10.000.000,- 

Ditempat yang terpisah Kapolres Banjar AKBP Ardiyaningsih melalui Ps Kasubsi Penerangan Masyarakat Humas Polres Banjar Aipda Nandi Darmawan SH. mengatakan bahwa "Ya benar adanya tentang kejadian kebakaran tersebut". 

"Kami masih melakukan penyelidikan akan yang menjadi penyebab kebakaran tersebut". Tambahnya 

Harapan kami, warga dan petugas selalu menjaga kekompakan dalam menghadapi peristiwa-peristiwa bencana bisa terjadi kapan saja, sama halnya yang dilakukan Piket Polsek Pataruman cepat mendatangi TKP krbakaran untuk melakukan pengamanan, pungkas Nandi.


A.Mansur/JMI/Red.

Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Ayo Daftarkan segera !!! KPU Subang Buka Seleksi Calon PPK di Pilkada 2024, Berikut Jadwal dan Persyaratannya

Subang, JMI - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Subang telah membuka seleksi Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) untuk Pemilihan Kepala ...