WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Jajaran Satreskrim Polres Subang Bekuk Seorang ASN Asal Bekasi, Pelaku Penipuan Iming-Iming Berikan Proyek

Subang JMI - Jajaran Sat Reskrim polres Subang membekuk pelaku dugaan penipuan dan penggelapan uang, yakni seorang ASN asal tambun Selatan yang bertugas di pemkab Bekasi , pelaku dengan inisial DS dengan Iming-iming akan memberikan sejumlah proyek pekerjaan kepada korban asal ci Jambe Subang.

Dalam konferensi pers, Bertempat di halaman Mapolres Subang, Jum'at, 13/5/2022. Kapolres Subang, AKBP Sumarni, SIK.SH.MH , didampingi wakapolres Subang Kompol . Satrio Prayogo  serta Kasat Reskrim Polres Subang AKP Deni Nurcahyadi.

Kapolres Subang, AKBP Sumarni, di hadapan para awak media menyampaikan Bahwa modus operandi dari pelaku tersebut kejadiannya bermula saat pelaku dengan inisial DS (54) meminta uang fee kepada korban inisial D asal ci Jambe Subang sebesar Rp. 246.000.000, dengan menjanjikan akan memberikan sejumlah proyek di Subang,Karawang dan Bekasi  ," imbuhnya.

Lanjut Kapolres,"Setelah sekian lama pekerjaan yang dijanjikan tidak kunjung keluar, dan setelah di cek ternyata pekerjaan tersebut tidak ada, maka korban melaporkan dugaan penipuan tersebut ke Polres Subang.
Berdasarkan laporan tersebut, setelah di lakukan pengembangan jajaran Sat Reskrim Polres Subang berhasil menangkap dan mengamankan pelaku.

Barang Bukti yang berhasil di amankan Satreskrim polres Subang  yaitu berupa surat dokumen dan kwitansi.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya pelaku di kenakan dengan  Pasal 378 jo 372 KUH Pidana, diancam dengan ancaman hukuman pidana penjara paling lama 4 Tahun penjara.,"tegas Kapolres Subang.

Tersangka DS juga diketahui memilki perbuatan hukum lainnya di Bareskrim Mabes Polri dalam dugaan Tindak Pidana Pencucian uang (TPPU) dengan jumlah kerugian sebesar Rp. 25.000.000.000,- (dua puluh lima milyar rupiah).

AGUS HAMDAN/JMI/RED
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Jalan Penghubung Butuh Perhatian PemKab dan PemProv Gorontalo

Gorontalo JMI , Masyarakat Paguyaman Pantai, Kabupaten Boalemo, Provinsi Gorontalo mengeluhkan dari tahun ketahun bahkan sampai dengan saat ...