WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Keindahan Alam Destinasi Wisata Curug Ciangin Subang

Subang JMI - Destinasi wisata Alam Curug Ciangin di wilayah Desa ci Besi kecamatan ci Ater kabupaten Subang, Jawa barat, saat ini menjadi salah satu destinasi wisata yang ngetrend  di Kabupaten Subang yang tidak jauh tempatnya dari obyek wisata pemandian air panas sari ater,

Destinasi wisata Curug ci angin yang di kelola oleh Gabungan dari beberapa keluarga di antaranya sesepuh keluarga tertua Bapak Nana.

Pengelola curug Angin Bapak Nana kepada Jurnal media Indonesia, Minggu siang,22/5/2022  ,menyampaikan Bahwa Destinasi obyek wisata Curug angin ini,sudah banyak di kunjungi oleh wisatawan baik lokal daerah Subang sendiri maupun nasional,"imbuhnya. 

Lanjut Nana,"Dengan membayar tiket masuk sebesar Rp15 ribu pengunjung sudah di suguhi indahnya panorama alam dan bisa menikmati suasana objek wisata nan indah dan sejuk tersebut.

Dirinya berharap  hampir 2 tahun selama masa pandemi kegiatan wisata Curug ci angin untuk pengunjung berkurang drastis,tapi sekarang Alhamdulillah satu hari setelah lebaran 2022 kemarin sampai sekarang hampir seribu pengunjung datang ke lokasi curug ci angin, walaupun pengunjung yang datang ke objek wisata Curug ci angin  ini terkendala macet ,di karenkan banyak obyek wisata baru di wilayah Subang selatan."tuturnya.
Destinasi wisata  Alam Curug ci angin Berada di lahan seluas dua hektare ,mulai dibuka untuk umum pada 23 Desember 2015. Selanjutnya pemerintah Desa Cibeusi  atas binaan Disparpora memperkuat potensi Curug Ciangin melalui perijinan dan membuatkan Peraturan Desa (Perdes) untuk Pendapatan Asli Desa (PADes).

selain Curug Ciangin itu sendiri, di wisata alam Curug Ciangin juga memiliki beberapa fasilitas rekreasi lainnya yang menarik untuk dikunjungi, diantaranya adalah muara jambu yang merupakan wahana rekreasi untuk berenang bagi orang dewasa dan juga anak-anak.

Selanjutnya bagi pengunjung yang ingin berkemah, di objek wisata alam curug ciangin pun memiliki area camping ground.  Selain itu di objek wisata Curug Ciangin ini juga di sediakan hampir 30 tempat penginapan, bagi pengunjung yang tertarik untuk merasakan sensasi menginap di perdesaan dengan suasana alam yang sejuk, tenteram dan nyaman.

Untuk para pengunjung yang telah menikmati keindahan alam Curug ci angin ketika sudah cape dan merasa lapar , di sediakan beberapa warung makan di areal wisata tersebut ,pengunjung bisa pesan minuman dan memesan nasi liwet yang bisa dinikmati. Dengan harga yang cukup terjangkau pengunjung dapat memesan nasi liwet disertai lauk yang siap santap dan cukup. Untuk beberapa keluarga , Pungkasnya.

AGUS HAMDAN/JMI/RED 
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

FBR Unras Desak Holywings Citra 6 Kalideres di Tutup

Jakarta JMI, Forum Betawi Rempug (FBR) menggeruduk Holywings yang berada di perumahan Citra Garden 6 City  Kalideres Jakarta Barat, senin (...