WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Koramil 19/Gabus Gelar Pencanangan Kampung Pancasila di Desa Gabus Kabupaten Pati


PATI JMI
, Jajaran Koramil 19/Gabus melaksanakan kegiatan sosialisasi pembentukan kampung Pancasila di desa Gabus kec. Gabus Pati, rabu tgl (25/05/22).

Pencanangan Kampung Pancasila bertempat di gedung serbaguna jalan raya Gabus - Tambakromo Pati,dengan iringan  kesenian lokal yaitu barongan dan reog sebagai wujud menunjukkan kearifan seni dan budaya yang ada.

Hadir dalam kegiatan tersebut adalah Danramil Kapten Inf Kistono, Suranta, Waka Polsek Iptu Edy Sis, kepala desa  Gabus Suyadi beserta perangkat, Toda, Toga dan Tomas dan Babinsa, adik adik SD N 01, 04 gabus dan juga para tamu undangan.

Dalam sambutannya kades Gabus Suyadi mengatakan bahwa pencanangan kampung Pancasila merupakan berkah warga gabus, dan pemdes Gabus sangat mendukung adanya kampung Pancasila agar warga desa  dapat melaksanakan nilai nilai luhur dari pada secara utuh yang tercantum dalam falsafah Pancasila itu sendiri," terangnya.

Kegiatan pencanangan kampung Pancasila diawali dengan sosialisasi pengenalan salam Pancasila, ditugu Pancasila sebagai monumen dan tonggak sejarah yang akan bergema di seluruh warga dan masyarakat Gabus.


Juga apa yang disampaikan oleh Camat Suranta, menyapaikan bahwa dalam kegiatan tersebut, bahwa kegiatan pencanangan kampung pancasila merupakan upaya instansi kewilayahan stakeholder sebagai penggerak dan pemotor warga masyarakat dan pemuda supaya lebih mengenal dan melaksanakan sila sila pancasila, selain itu juga dapat mempererat keutuhan Bangsa. Bahwa Pancasila merupakan dasar negara yang sejak lahir sudah tertanam di hati sanubari seluruh rakyat Bangsa Indonesia," tegasnya.

Dan spirit (salam) Pancasila juga dikumandangkan bersama seluruh hadirin yang hadir yang dipimpin oleh Danramil 19 Gabus Kapten Inf Kistono. Beliau menyatakan bahwa acara ini terselenggara berkat dukungan seluruh muspika, warga dan masyarakat gabus. "Nilai-nilai luhur dalam Pancasila harus dijalankan dalam kehidupan sehari hari mulai dari lingkup terkecil yaitu keluarga dilanjutkan ke lingkungan masyarakat sehingga tercipta kehidupan bermasyarkat yang harmonis.

Dan terakhir dibacakan amanat dari Dandim Pati oleh Danramil 19/ Gabus bahwa Kodim 0718 Pati mengucapkan banyak terimakasih kepada stakeholder atas pencanangan kampung Pancasila di kec. Gabus. Dan menjalankan nilai nilai luhur yang terkandung dalam falsafah Pancasila, dan yang terpenting mengimplementasikan dari pada wujud keluhuran dari pada Pancasila itu sendiri," tutupnya.


Gunawan/JMI/Red.

Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Ayo Buruan Daftarkan Diri Anda! Bawaslu Subang Rekrutmen Pengawas ADHOC Khusus Panwaslu Kecamatan di Pilkada 2024

Koordinator Divisi SDM organisasi Diklat Bawaslu, ketua Pokja Rekrutmen panwascam pilkada Subang 2024 Imanuddin Subang, JMI – D...