WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Kronologi Hilangnya Dokter Faisal di Kabupaten ToliToli Sulawesi Tengah

Sulteng, JMI - Seorang Dokter dari Rumah Sakit Umum Mokopido, Toli-Toli, Sulawesi Tengah, dr Faisal dikabarkan hilang sejak Jumat (7/5) subuh.

Dilokasi hilangnya dokter Spesialis Radiologi itu ditemukan sepeda motor, tas, helm, jaket dan sandal miliknya.

Berikut laporan polisi hilangnya dr Faisal yang diterima media ini melalui WhatsApp.

Pada hari Jumat tanggal 06 Mei 2022 sekitar jam 23.30 wita bertempat ditepi jurang yang berada di jalan poros Tolitoli – Buol di Dusun Mamunu Desa Lingadan Kec. Dako Pemean Kab. Tolitoli, telah ditemukan 1 (satu) unit sepedah motor bersama barang – barang lainnya sebagai berikut :

1. 1 (satu) sepedah motor merek Honda PCX warna silver tanpa Nomor Polisi dengan Nomor rangka MH1KF2111KK228164 dan Nomor Mesin KZR 20-1.

2. 1 (satu) buah tas selempang warna hitam.

3. 1 (satu) pasang sendal merek Eiger warna hitam.

4. 2 (dua) buah kartu vaksin masing – masing atas nama Dr. Faisal dan Dr. Cyntia kornelius.

5. 1 (satu) buah kartu KORPRI atas nama Dr. Faisal. S.Ked

6. 1 (satu) buah kartu ikatan dokter Indonesia atas nama Dr. Faisal

7. 1 (satu) buah kartu rumah sakit atas nama Dr. Faisal

8. 1(satu) buah jaket parasut warna biru merek EDGE.01

9. 1(satu) buah helem merah merek Yamaha.

10. 1 (satu) buah tasbih jari warna putih

11. 1 (satu) buah cap stempel Dr. Faizal warna hijau.


Adapun identitas saksi - saksi sebagai berikut :

1). Nama Sari, jenis kelamin perempuan, pekerjaan karyawan swasta, alamat Kel. Tambun Kec. Baolan Kab. Tolitoli.

2). Nama Cyntia Kornelius, umur 41 tahun, pekerjaan PNS (dokter), Alamat Jl. Gajah Mada No.8 Kel. Baru Kec. Baolan Kab. Tolitoli.

3). Nama Mashuri, umur 41 tahun, pekerjaan Kepala Desa Lingadan, Alamat Dusun 1 Desa Lingadan Kec. Baolan Kab. Tolitoli.

4). Nama Agusti, umur 39 tahun, pekerjaan tani (RT pidulu), alamat Dusun 1 Desa Lingadan Kec. Dako Pemean Kab. Tolitoli.

5). Nama Samaran, pekerjaan tani (Kepala dusun Mamunu), Alamat Dusun Mamunu Desa Lingadan Kec. Dako Pemean Kab. Tolitoli.

KRONOLOGIS :

Pada hari Jumat tanggal 06 Mei 2022 sekitar jam 23.30 wita saksi An. Sari menelfon Polsek Dako Pemean yang menyampaikan bahwa pada saat saksi melintasi jalan poros Tolitoli – buol tepatnya diDusun Mamunu Desa Lingadan Kec. Dako Pemean Kab. Tolitoli

Saksi melihat ada sepedah motor yang sudah terjatuh ditepi jurang ditepi jalan poros dengan posisi lampu masih menyala kemudian saksi menelfon Polsek Dako Pemean bahwa ada kecelakaan, oleh karena ditempat kejadian juga sudah ada warga lainaka saksi melanjutkan perjalanan menuju Kab. Buol.

Setelah mendapat informasi tersebut personil Polsek Dako Pemean bersama Bhabinsa kapas mendatangi tempat kejadian, saat tiba di tempat kejadian saat itu posisi sepeda motor dalam keadaan terjatuh ditepi jurang kemudian ada barang – barang lain disekitar sepedah motor namun orang yang mengendarai sepedah motor tidak ada ditempat kejadian, saat itu juga warga masyarakat bersama kepala Desa Lingadan sudah ada ditempat kejadian.

Selanjutnya personil Polsek Dako Pemean dan Bhabinsa Kapas mencari saksi dan barang bukti untuk mengetahui pemilik sepedah motor tersebut, dan personil Polsek Dako Pemean serta Bhabinsa Kapas memeriksa isi tas yang berada di tempat kejadian.

Maka ditemukan beberapa kartu identitas atas nama Dr. Faisal dan ditemukan juga salat satu kartu vaksin atas nama Cyntia Cornelius (istri Dr. Faisal) dan dalam kartu tersebut terdapat nomer telfon.

Maka Bhabinsa Kapas menelfon nomer tersebut sehingga dapat diketahui bahwa sepeda motor yang ditemukan ditempat kejadian merupakan milik Dr. Faisal
Selanjutnya Cyntia Cornelius (istri Dr. Faisal) datang ketempat kejadian dan membenarkan sepedah motor tersebut milik Dr. Faisal, kemudian Cyntia Cornelius (istri Dr. Faisal) menerangkan bahwa Lk. Dr. Faisal sebelumnya yakni sekitar jam 22.00 wita menuju Desa Lingadan dengan tujuan untuk memberikan bantuan bagi warga yang terdampak banjir pada tanggal 23 Maret 2022 yang lalu.

Kemudian Lk. Mashuri (kades lingadan) dan Lk.bAgusti (RT Pidulu Desa lingadan) juga memjelaskan bahwa Lk. Dr. Faisal datang ke Desa Lingadan dan memberikan bantuan langsung kepada warga korban banjir pada tanggal 23 Maret 2022 yang lalu yakni memberikan bantuan kepada 35 warga masing – masing warga menerima uang bantuan sebanyak Rp 500.000,- ( lima ratus ribu rupiah) dan uang tersebut sudah terisi dalam amplop, sehingga total bantuan sebanyak Rp 17.500.000,- ( tujuh belas juta lima ratus ribu rupiah).

Bahwa setelah menyerahkan bantuan sekitar jam 23.00 wita Lk. Dr. Faisal meninggalkan Desa Lingadan dengan tujuan Desa Kapas untuk memberikan bantuan kepada warga Desa Kapas korban banjir bandang.

Sehingga sepedah motor dan barang – barang lainnya yang ditemukan di tempat kejadian diduga kuat merupakan milik Lk. Dr. Faisal. Dan hingga saat ini keberadaan Dr.Faisal belum ditemukan.

FAISAL/JMI/RED
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Kapolres Subang Berikan Bantuan Sembako, Motivasi Serta Doakan Warga Sakit Tumor dan Kebocoran Usus di Desa Bantarsari Cijambe, Subang

Subang JMI - Bentuk rasa kepedulian  serta rasa jiwa sosial yang tinggi yang di Miliki oleh  orang nomor satu pejabat kepolisia...