WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Massive Open Online Course Wajib Bagi CPNS Di Lingkungan Kemenkumham


GROBOGAN JMI
-  Di era digitalisasi dewasa ini, Program Pemerintah sangat efektif dan berkembang guna kemudahan meningkatkan pelayanan sesuai ketentuan yang berlaku, dari terobosan ini semua akan bermanfaat bagi lembaga apapun.

Penerapan Pelatihan  Dasar Berbasis Massive Open Online Course ( MOOC) wajib di ikuti oleh Calon Pegawai Negeri Sipil ( CPNS )  dilingkungan Kementerian Hukum dan HAM termasuk juga di laksanakan di lapas llB Purwodadi. Kamis (12/05/22)

Direktur Jenderal Pemasyarakatan adalah sebagai bentuk pembelajaran yang efektif, akurat dan akuntabel dalam kemajuan teknologi informatika saat ini mengharuskan setiap kegiatan  dilaksanakan sebagai dasar dan bekal  menjadi Abdi Negara yakni,Pegawai Negeri Sipil ( PNS) yang akan diemban sesuai tugas pokok dan fungsinya. 


Pelaksanaan Pelatihan Dasar ini Sesuai Amanat Peraturan Kepala Lembaga Administrasi Negara Republik Indonesia ( Ka. LAN-RI ) Nomor : 12 Tahun 2018. Penerapan kegiatan tersebut di ikuti sebanyak 14 CPNS di Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Purwodadi mulai tanggal 9 s/d 14 Mei 2022.

Adapun kegiatan dilaksanakan dengan metode pembelajaran efektif jarak jauh, dan dibagi dalam tiga gelombang,salah satu materi yang di prioritaskan meliputi "Wawasan Kebangsaan dengan Menitikberatkan Hal  Bela Negara Serta Cove Value Berahklak.

Perwakilan CPNS Tunas Pengayoman menuturkan, dari metode pembelajaran pelatihan  dasar massive open course yang kami ikuti, sangat memberi ruang kemudahan dalam hal akses dan pembelajaran  sebagai Calon Aparatur Sipil Negara (ASN). Disisi lain, pembelajaran efektif dengan cara dapat diikuti dari jarak jauh juga bisa diikuti dimanapun dan kapanpun,sehingga kemudahan ini semua akan lebih memacu semangat pemahaman karakter bahkan nilai dasar profesi PNS akan tertanam tanggung jawab, komitmen, tugas serta peran secara profesional.tegas Arya Octaviano.


Heru/BNDK/JMI/Red.

Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Jalan Penghubung Butuh Perhatian PemKab dan PemProv Gorontalo

Gorontalo JMI , Masyarakat Paguyaman Pantai, Kabupaten Boalemo, Provinsi Gorontalo mengeluhkan dari tahun ketahun bahkan sampai dengan saat ...