WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

PDI Perjuangan Fokus Lakukan Kerja Politik Kerakyatan

MAJALENGKA, JMI - Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Barat, Ono Surono menyatakan, bahwa partai politiknya saat ini akan konsisten lebih fokus terhadap kerja-kerja politik kerakyatan dibanding melakukan koalisi antar partai.

"Untuk koalisi, saya kira untuk PDI Perjuangan belum berpikir ke arah itu. Tetapi yang penting sesuai dengan perintah ketua umum bahwa DPC, PAC sampai ke anak ranting harus fokus untuk kerja-kerja politik kerakyatan," jelas Ono Surono, Sabtu (14/5/2022).

Ono menambahkan, dengan kekuatan tiga pilar partai yakni struktural, eksekutif dan legislatif menjadi suatu kekuatan untuk bisa membumikan Pancasila.

Melalui politik kerakyatan, kata dia, seperti yang terdapat dalam program sandang, pangan, papan, infrastruktur, kesehatan, pendidikan, budaya hingga masalah agama menjadi bagian penting bagi kerja fokus dari tiga pilar partai PDI Perjuangan.

Dengan demikian, munculnya koalisi yang dilakukan antar partai, menurutnya tidak akan berpengaruh bagi partai politiknya. Sebab, hal itu hanya dinamika yang belum bisa menentukan dan tidak bersifat permanen.

"Saya yakin gak ada pengaruhnya. Ya, itu dinamika yang belum bisa menentukan. Apalagi nanti misalnya menghadapi pemilu legislatif, pasti tidak ada koalisi partai karena masing-masing partai juga ingin mendapat suara," tandasnya.

Yaya Ruhiyat/JMI/RED
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Kasus DBD Mulai Meningkat, 816 Kematian Sepanjang 2022

kasus DBD mulai naik lagi , terdapat sekitar 2022 angka kematian kasus DBD sebanyak 816 orang/net JAKARTA, JMI -- Kementerian Kesehatan ( Ke...