WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Pemdes Cintajaya Gelar Sertijab Kepala Desa Periode 2022-2028


Ciamis JMI,
Setelah ditetapkannya, Warsito, sebagai kepala Desa Cintajaya, Kecamatan lakbok, yang terpilih pada pelaksanaan pemilihan kepala desa serentak di Kabupaten Ciamis yang digelar pada hari Minggu 3 Mei 2022 yang lalu.

Pemerintah Desa Cintajaya, Selasa (24/05/2022) menggelar serah terima jabatan (sertijab) kepala desa, dari kepala desa yang lama, Yunarto Suprihatin, kepada kepala desa yang baru, Warsito, bertempat di Aula Balai Desa setempat.

Tampak hadir dalam acara sertijab tersebut, Forum Koordinas Pimpinan Kecamatan, diantaranya, Camat Lakbok, Perwakilan Danramil dan Kapolsek Lakbok, BPD, LPM, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, serta sejumlah tamu undangan lainnya.

Ketua BPD Cintajaya, Nana priyantiana, saat memberikan sambutan menyampaikan ucapan terima kasih kepada kepala desa yang lama, Yunarto, yang telah mengabdi dari tahun 2016 hingga 2022 dan telah memberikan kinerja terbaik selama menjabat sebagai Kepala Desa Cintajaya, sehingga berbagai pembangunan baik fisik maupun non fisik di Desa Cintajaya menjadi lebih baik.

"Semoga jasa-jasa Pak Yunarto dapat memberikan manfaat bagi masyarakat dan menjadi amal baik. Dan kepada Pak Warsito sebagai kepala Desa yang baru periode 2022-2028, diharapkan dapat meneruskan berbagai program Pemdes Cintajaya yang telah berjalan dengan baik serta dapat memberikan inovasi-inovasi dalam pembangunan, sehingga Desa kita dapat lebih maju lagi dimasa yang akan datang," tuturnya.

Sementara Kepala Desa yang lama, Yunarto menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh hadirin, bila selama 6 tahun dirinya menjabat sebagai kepala desa banyak kekurangan dalam menjalankan roda pemerintahan di Desa Cintajaya.

"Saya juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Cintajaya yang telah ikut berperan aktif dalam pembangunan selama saya menjabat, sehingga berbagai pembangunan dapat terwujud, meskipun tentu banyak kekurangan karena keterbatasan saya sebagai manusia biasa. selanjutnya Kepada Pak Warsito, sebagai Kades terpilih, saya ucapkan selamat menjabat, selamat bekerja, semoga bisa membawa Desa Cintajaya kearah yang lebih baik lagi," ungkap Yunarto.

Senada, Kades terpilih, Warsito, menyampaikan terima kasih kepada masyarakat yang telah memberikan amanah untuk memimpin Desa Cintajaya 6 tahun mendatang.

Warsito berharap, masyarakat dapat ikut berpartisifasi dan mengawal berbagai program pembangunan di Desa Cintajaya.

"Saya mohon do'a dan dukungan dari seluruh masyarakat Desa Cintajaya tanpa terkecuali. Saya mohon bimbingan dari para tokoh termasuk Pak Yunarto yang telah berpengalaman sebagai kepala desa agar saya bersama rekan-rekan perangkat dapat menjalankan roda pemerintahan dengan baik. mari kita bersama-sama membangun desa agar lebih maju dengan memanfaatkan sumber daya yang kita miliki," pungkasnya. 


A.Mansur/JMI/Red.

Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Bawaslu Subang Gelar Rapat Evaluasi Tahapan Pemilu 2024, Sekaligus Proyeksikan Tahapan Pilkada Serentak 2024

Subang, JMI - Bawaslu Subang menggelar rapat evaluasi tahapan pemilu 2024, yang merupakan kegiatan terakhir pengawasan melekat y...