WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Reny Artis Dangdut Sumut Jebol "Golden Memories Vol.2" Masih Penyanyi Panggung ke Panggung

SUMUT JMI, Medan sebagai salah satu kota dengan penyanyi paling berbakat di Indonesia. Pasalnya, banyak artis Indonesia yang berprestasi asalnya dari ibukota provinsi Sumatera Utara.

Salah satunya  Reny jebolan Ajang pencarian bakat Golden Memories vol. 2 di Indosiar yang menyedot banyak perhatian dari pencinta lagu-lagu lawas.

Rey Gomez Analekta nama panggung Reny, sederet prestasi yang sudah beliau dapatkan, diantaranya :
-Penyanyi dangdut terbaik se-Sumatera Tahun 1994
-Vokalis Rock Terbaik se-Sumatera 2000
-Juara 1 Tarung dangdut eps.77 MNCTV Tahun 2011
-18 Besar Indonesia Golden Memories vol.2 Indosiar 2017.

Walaupun sudah tidak muda lagi, aktiftas masih padat. Reny saat ini masih  aktif menjalankan karir tarik suara dari panggung ke panggung serta menjadi Sekjen Paguyuban "PD AJA SUMUT", 

Reny juga datang saat diundang diacara podcast yang diadakan JMI yang dipandu bawakan Faisal 6444 di sebuah hotel bintang lima di pusat kota medan sumut, kamis (5/5/2022).

Pengakuan Reny, dirinya yang sudah mengenal dunia tarik suara sejak usia 13 tahun dan Reny masih duduk di bangku sekolah menengah pertama (SMP).

"Semua yang saya raih tidak luput dari peran seorang mentor yang terdekat mengalir dari tubuh saya, beliau adalah almarhum Babe saya," kata Reny.

Saat ditanya kegiatan saat ini Reny mengaku masih aktif didunia tarik suara hingga sekarang, off air dari panggung ke panggung.

" Masih dihabitatnya penyanyi dangdut, hanya di sumut saja," jelas Reny.

Karier Reny dimulai dari daerah asal yaitu kota medan, semua Reny wajib pelajari dengan baik, dangdut, pop, rock serta lagu-lagu daerah seperti melayu dan batak.

"Penyanyi tidak boleh idealis, tidak ada yang instan  kita berproses dari bawah hingga bertahan saat ini, sejak kecil memang saya dibentuk almarhum H.Akmal Rony kotto ayah kandung daya. Itu awal start karier saya,beliau minta saya mendengarkan  satu kaset lagu setiap hari dan berulang-ulang, sehingga saya hafal betul lagu tersebut dan terpancing untuk memotivasi Reny untuk menyanyikan lagu tersebut," ungkapnya.

Artis berbintang sagitarius ini pernah menjadi penyanyi tetap di kediaman Gubernur Sumut dimasa Kepemimpinan H.T. Rizal Nurdin sejak 1998 hingga 2006.

Faisal 6444/Red/JMI
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Peringati HUT Ke 27 Kabupaten Tanggamus, Pemkab Tanggamus Laksanakan Upacara Bendera dan Ziarah Kubur di Taman Makam Pahlawan

TANGGAMUS, JMI - Pemkab Tanggamus laksanakan Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-27 bertempat di lapangan Merdeka, Kel...