WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Sebanyak 150 Anak Melaksanakan Khitanan Massal Di Ciasem


Subang JMI,
Pelaksanaan Khitanan Massal dalam rangka Milangkala ka 74 Kabupaten Subang di hadiri Bupati Subang Ruhimat turut hadir dalam acara khitanan massal tersebut di antaranya anggota DPRD Kabupaten Subang, Asisten daerah bidang pemerintahan dan kesejahteraan rakyat, Kabag kesra kabupaten Subang, camat Ciasem, Muspika dan para Kepala Desa se-kecamatan Ciasem, bertempat di halaman kantor Kecamatan Ciasem. Selasa, 24 Mei 2022.

Camat Ciasem Eza Zhaiton Thowi Ansari dalam laporannya menyampaikan terima kasih kepada Kang Jimat atas atensi dan bantuan sehingga acara dapat berjalan.

Eza juga melaporkan terget peserta dari kegiatan Khitanan massal tersebut berjumlah 150 orang.

"Mudah mudahan niat baik Pemerintah Kabupaten Subang melalui Bupati Subang memberikan keberkahan bagi kita semua." ucapnya 

Pada kegiatan tersebut, dilaksanakan pula penyerahan secara simbolis 'Kadeudeuh' atau 'Panyecep' yang diserahkan langsung oleh Ruhimat untuk 5 orang anak yang mengikuti kegiatan khitanan massal.


Bupati Subang Ruhimat dalam sambutannya menyampaikan permintaan maaf berhubung masih berada di bulan syawal dan masih di momentum Idul Fitri. Kang Jimat juga menyampaikan salam silaturahmi dan permohonan maaf karena selama 2 tahun terakhir tidak bisa bersilaturahmi. 

Meskipun saat ini telah dapat membuka masker untuk kegiatan outdoor, Kang Jimat tetap mengajak para warga untuk memakai masker jika tengah berada di keramaian atau di kegiatan indoor.

"2 tahun tidak boleh berkumpul, tentunya demi keselamatan kita semua" ujarnya

Bupati juga, menyampaikan permohonan maaf untuk anggaran yang seharusnya digunakan untuk pembangunan 220 KM jalan di Kabupaten Subang, namun terkena refocusing untuk keselamatan nyawa manusia akibat adanya dampak dari covid19. 

"Tolong di sampaikan, hapunten jalan belum maksimal di dandannan karena adanya pandemi, anggarannya digunakan untuk beli sembako, tapi saya menjamin, dana yang ada di Kabupaten tidak akan disalah gunakan." tambahnya

Terkait kegiatan Khitanan massal yang kini dilaksanakan, Bupati Subang menyampaikan harapannya semoga kegiatan tersebut mampu meringankan beban masyarakat dalam melaksanakan khitanan untuk anak anaknya.

"Hari ini Pemda alhamdulillah mengadakan kegiatan Khitanan Massal bagi yang mau, mudah mudahan kegiatan ini bisa meringankan bapak" 

Menutup sambutannya Bupati Subang berpesan kepada para orang tua untuk selalu menjaga dan mengajak anak anaknya untuk bersekolah demi masa depan.

Kegiatan dilanjutkan dengan meninjau pelaksanaan Khitanan massal oleh Bupati Subang beserta jajaran.


Agus Hamdan/JMI/Red.

Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Presiden Jokowi Khawatir Akan Krisis Pangan, Tunjuk Menteri Untuk Menjaga Beras

presiden jokowi meminta jajaranya untuk menghitung pasokan pangan cadangan nasional/net JAKARTA, JMI – Presiden Joko Widodo memberi peringa...