WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Sidak Ke PT. HDS Cipendeuy Subang Antisipasi Penyakit Kuku Dan Mulut Pada Ternak Sapi.


Subang JMI-
Kapolres Subang AKBP Sumarni, bersama Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan, Kabupaten Subang, Bambang Suhendar, di dampingi Kabid Kesehatan Hewan Dinas Peternakan, Drh. Erlina Pasaribu, 

Lakukan Sidak di Peternakan Sapi PT. Hade Dinamis Sejahtera, Desa Sawangan Cipeundeuy Subang, Selasa (24/5/2022).

Dalam melaksanakan Sidak tersebut ,Kapolres Subang, bersama rombongan langsung melakukan pengecekan langsung ke  peternakan sapi tersebut terkait virus yang saat ini mulai meraja Lela, yaitu Virus Penyakit Kaki dan Mulut.

Kadis Peternakan dan Kesehatan Hewan Kabupaten Subang, Bambang Suhendar, yang turut mendampingi Kapolres mengatakan bahwa, pihak nya mengucapkan terimakasih kepada Kapolres Subang, atas nama Pemkab Subang, khususnya melalui dinas peternakan dan kesehatan hewan, dan tentunya kami sangat mensupport bantuan penanganan penyebaran penyakit Kuku dan Mulut.

"Tanpa Kerja sama memang kita tak dapat melakukan sendiri, dan kita rutin untuk pengecekan ke setiap peternakan di Kabupaten Subang, an salah satunya di PT. Hade Dinamis Sejahtera, dan terutama kepada masyarakat jangan terlalu takut terhadap penyakit tersebut, dan mari kita bersama-sama untuk menjaga kesehatan, terutama bersama lingkungan," ungkap Bambang.


Selanjutnya, CEO PT. Hade Dinamis Sejahtera, Hendri Hartono mengatakan dan bahwa, sebelumnya merasa kaget bahwa ada Kapolres dan Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Kabupaten Subang, mengunjungi perusahaan nya.

"Awalnya saya kaget, akan tetapi bersyukur dan berterimakasih kepada Kapolres dan Kepala Dinas beserta jajaran dari Polres Subang, yang telah melakukan kunjungan nya, di peternakan kami sapi-sapi kami sehat, dan mayoritas sapi-sapi kami berasal dari Australia dan juga Kupang, dan kebetulan tidak ada sapi dari Jawa timur," jelas Hendri Hartono.

Sementara itu, Kapolres Subang, AKBP. Sumarni  mengatakan bahwa, dalam pelaksanaan sidak atau monitoring penyebaran PMK yang ada di Kabupaten Subang ini sebagai pengawasan, pengecekan dan terhadap peternakan Sapi yang memang memelihara sekitar 4000 ekor.

"Hal ini kami bersama pihak Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan, hanya ingin memastikan bahwa sapi-sapi yang ada di perusahaan ini, kondisinya sehat semua," ujar AKBP. Sumarni.

AKBP. Sumarni juga menambahkan bahwa, berdasarkan keterangan dari peternak, termasuk juga dari dokter hewan, yang langsung mengikuti ke Peternakan tersebut, setelahnya memamng sudah melaksanakan  pengecekan hewan-hewan di perusahaan tersebut.

"Setelah kami cek bersama-sama dengan Dinas, Alhamdulillah sapi-sapi tersebut dalam keadaan sehat, ya insya Allah bisa memenuhi kebutuhan untuk idul Adha mendatang," ungkap Kapolres Subang.

Selanjutnya, dalam kunjungan nya, Kapolres Subang berharap bahwa, para peternak juga tetap menjaga kesehatan hewan ternak antisipasi penyebaran Penyakit Kaki dan Mulut masuk ke dalam peternakannya.

"Kami juga menghimbau bagi peternak yang sapinya terpapar virus PKM, agar melakukan isolasi karantina dan berkonsultasi dengan dokter hewan dari Dinas Peternakan Kabupaten Subang," pungkas AKBP. Sumarni.


Agus Hamdan/JMI/REd.

Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Wakili Majalengka, TP PKK Desa Pagandon Masuk Nominasi 6 Besar Tingkat Jawa Barat

MAJALENGKA, JMI - Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) di Kabupaten Majalengka tercatat sudah beberap...