WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

SMAN Cimanggung Semakin Hebat


SUMEDANG JMI
, Sekolah menengah atas negeri Cimanggung yang berlokasi di kecamatan Cimanggung merupakan sekolah menengah atas unggulan di propinsi Jawa barat.

Wajah SMAN Cimanggung yang mewah dan megah serta lengkapnya sarana penunjang pendidikan menjadikan SMAN Cimanggung menjadi idaman para siswa yang akan melanjutkan pendidikan ke sekolah menengah atas, posisi SMAN Cimanggung yang berada di tengah lingkungan industri sekaligus berbatasan langsung dengan Kabupaten Bandung ditambah tingginya angka partisipasi sekolah (APS) membuat SMAN Cimanggung selalu kebanjiran siswa dalam penerimaan siswa Tahun ajaran baru.


Keberhasilan SMAN Cimanggung dalam meningkatkan kualitas sarana dan prasarana secara keseluruhan tersebut tidak terlepas dari peran H.Opan Sofwan , dengan jam terbang yang tinggi dalam bidang pendidikan serta sarat dengan pengalaman , H.Opan Sofwan yang kini menjabat sebagai kepala sekolah telah berhasil dalam meningkatkan kualitas sarana dan prasarana serta kualitas pendidikan di SMAN Cimanggung.

Jajang Iip Hermawan Wakasek bidang humas mengatakan,  SMAN Cimanggung memang telah banyak mengalami peningkatan dalam berbagai hal, lokasi sekolah kami yang berada di tengah lingkungan industri dan berbatasan langsung dengan Kabupaten Bandung membuat jumlah angka partisipasi sekolah sangat tinggi, sehingga setiap tahun ajaran baru sekolah kami selalu kelebihan jumlah pendaftar,.

" Selain lokasi sekolah yang berada di wilayah padat penduduk, wajah sekolah SMAN Cimanggung yang telah mengalami peningkatan kualitas juga menjadi daya tarik bagi para siswa yang akan melanjutkan pendidikan ke sekolah menengah atas " Ucapnya. Jum'at 27 Mei 2022.

Lebih lanjut Jajang Iip Hermawan menjelaskan, jumlah siswa kelas XII yang lulus sekarang berjumlah 432 orang siswa dari jurusan IPA dan IPS, baru beberapa hari kebelakang bagi siswa kelas XII mengikuti kegiatan perpisahan yang dilaksanakan di sekolah.

" Kegiatan perpisahan siswa kelas XII SMAN Cimanggung yang dikemas dengan  upacara adat Sunda tersebut terasa sangat sakral serta khidmat, seperti lazimnya kegiatan perpisahan sekolah,  para siswa beserta guru juga merasakan rasa bahagia sekaligus sedih karena harus berpisah, terlebih pada saat prosesi sungkeman, membuat seluruh peserta perpisahan yang hadir menitikan air mata " Pungkasnya.


Sumarno/JMI/Red.

Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Tidak Produktif ! 2.078 Izin Usaha Pertambangan di Cabut Satgas Investasi

JAKARTA, JMI - Satgas Percepatan Investasi serta Satgas Penataan Penggunaan Lahan dan Penataan Investasi telah mencabut 2.078 izin usaha pe...