WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

SMAN Conggeang Berikan Santunan Kepada Anak Yatim-Piatu


SUMEDANG JMI,
Sebagai wujud rasa syukur sekaligus perpisahan bagi siswa kelas XII yang telah lulus sekolah, bertempat di kampus SMAN Conggeang beberapa yang lalu telah dilaksanakan kegiatan paturay tineung.

Sebagaimana lazimnya  kegiatan perpisahan sekolah, dalam paturay tineung di SMAN Conggeang selain menggelar upacara adat sebagai wujud penghormatan dan ucapan terima kasih kepada bapak dan ibu guru juga dimeriahkan dengan pementasan beragam kepiawaian siswa.

Namun ada yang istimewa dalam rangkaian acara paturay tineung di SMAN Conggeang, yakni pemberian santunan kepada anak kurang mampu serta yatim piatu, sungguh luar biasa , dimana masih ada lembaga pendidikan yang peduli serta memuliakan anak kurang mampu dan anak yatim-piatu.


Anggi Indra Gumilar,M.Pd. Kepala sekolah SMAN Conggeang mengatakan, Beberapa hari kebelakang tepatnya pada hari Kamis 26 Mei 2022 , sebagai wujud rasa syukur atas keberhasilan para siswa kelas XII yang telah lulus dan berdasarkan keinginan dari para orang tua siswa, SMA Negeri Conggeang telah melaksanakan kegiatan paturay tineung yang bertempat di kampus SMAN Conggeang.

"Dalam pelaksanaan kegiatan paturay tineung tersebut, selain menggelar upacara adat juga diisi dengan beragam pementasan kesenian yang seluruhnya dimainkan oleh para siswa SMAN Conggeang" Ujarnya

Lebih lanjut Anggi Indra Gumilar menjelaskan, Selain pementasan kesenian, dalam kegiatan paturay tineung tersebut sebagai wujud kepedulian SMAN Conggeang beserta seluruh orang tua siswa, juga diisi dengan pemberian santunan kepada 30 orang anak kurang mampu dan anak yatim-piatu.

"Saya sangat bangga akan prestasi pendidikan yang telah diraih oleh para siswa kelas XII yang telah lulus, pada Tahun ini para lulusan telah banyak yang diterima masuk di berbagai perguruan tinggi ternama masuk tanpa test, tidak lupa saya ucapkan terima kasih kepada seluruh orang tua siswa atas kerjasama yang terjalin dengan sangat baik dengan sekolah, sehingga SMAN Conggeang dapat berwujud menjadi sekolah yang GEMILANG dan berprestasi dalam bidang pendidikan" Pungkasnya.


Sumarno/JMI/Red.

Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Presiden Jokowi Khawatir Akan Krisis Pangan, Tunjuk Menteri Untuk Menjaga Beras

presiden jokowi meminta jajaranya untuk menghitung pasokan pangan cadangan nasional/net JAKARTA, JMI – Presiden Joko Widodo memberi peringa...