WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

SMAN Jatinangor Gelar Sidang Karya Tulis Ilmiah


Sumedang JMI
- Sebagai implementasi peningkatan kualitas pendidikan, sebanyak 432 orang siswa sekolah menengah atas negeri Jatinangor bertempat di kampus SMAN Jatinangor mengikuti sidang karya tulis ilmiah.

Kegiatan karya tulis ilmiah bagi siswa kelas X dan kelas XI ini dimulai pada bulan Pebruari 2022 yang silam, para siswa dengan bimbingan dari para guru telah memulai observasi untuk bahan karya tulis ilmiah dengan lokasi obersevasi di lingkungan tempat tinggal masing masing siswa, baru pada mulai Mei 2022 Sekarang sesuai dengan jadwal kegiatan pendidikan seluruh siswa kelas X dan kelas XI yang berjumlah 432 orang melaksanakan sidang karya tulis ilmiah.


Uus Usman Kepala sekolah SMAN Jatinangor mengatakan, Sebanyak 432 orang siswa yang merupakan siswa kelas X dan siswa kelas XI pada Minggu ini mengikuti sidang karya tulis ilmiah, dalam mekanisme  pelaksanaan sidang karya ilmiah ini , kami laksanakan beberapa hari karena jumlah peserta yang tergolong banyak serta mengikuti protokoler Kesehatan.

"Sidang karya ilmiah para siswa ini memang tidak sama dengan sidang karya ilmiah di perguruan tinggi, namun dengan pelaksanaan sidang karya ilmiah ini para siswa selain mendapatkan pengalaman juga merangsang peningkatan berfikir kritis siswa yang tentunya berimbas pada peningkatan kualitas pendidikan " Ucap Uus Usman kepada Jurnal Media Indonesia .Kamis.19 Mei 2022.

Lebih lanjut Uus Usman menjelaskan, Dalam upaya peningkatan kualitas pendidikan secara keseluruhan, sekolah menengah atas negeri Jatinangor selain menerapkan standar kualitas pendidikan yang tinggi, SMAN Jatinangor juga telah menyelesaikan peningkatan sarana dan prasarana pendidikan secara keseluruhan, dengan harapan para siswa menjadi nyaman tatkala berada di lingkungan sekolah, karena dengan rasa nyaman yang dirasakan oleh para siswa ketika berada di lingkungan sekolah dengan sendirinya akan memunculkan prestasi dalam bidang pendidikan.


Sumarno/JMI/Red.

" Kami sebagai pelayan masyarakat dalam bidang pendidikan senantiasa ingin memberikan yang terbaik untuk kemajuan pendidikan " Pungkasnya.

Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Dalam Rangka Hari Bhayangkara yang ke 76, Bupati Subang Bersama Kapolres Subang Resmikan Rutilahu Program Polres Subang di Desa Tanjung Sari Barat

Subang JMI - Bupati Subang H. Ruhimat Bersama kapolres Subang AKBP.Sumarni.S.IK,SH,MH menghadiri peresmian Rumah Tidak Layak Hu...