WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

SMK Inkanas Gratiskan Biaya Pendidikan Sampai Lulus


SUMEDANG JMI
-Sekolah menengah kejuruan INKANAS yang merupakan salah satu sekolah unggulan untuk jenjang sekolah menengah kejuruan di Kabupaten Sumedang, dalam penerimaan siswa baru Tahun ajaran 2022-2023 sekarang menyediakan beasiswa pendidikan sampai lulus bagi 100 orang pendaftar pertama.

Selain menyediakan beasiswa pendidikan sampai lulus, sebagai bagian wujud kepedulian serta pelayanan prima kepada masyarakat,  sekolah menengah kejuruan INKANAS juga menyediakan sarana transportasi (jemputan) bagi seluruh siswa tanpa batasan jarak secara gratis.

Walaupun baru beberapa Tahun SMK INKANAS menempati lokasi baru di Blok Pasir Pogor Dusun Sukamanah Rt. 04/03 Desa Cisurat Kecamatan Wado Kabupaten Sumedang, sekolah menengah kejuruan yang satu ini sudah mendapatkan pengakuan dari masyarakat kecamatan Wado dan sekitarnya, hal ini terlihat dari membludaknya siswa yang melanjutkan pendidikan ke sekolah menengah kejuruan INKANAS.


Dengan menempati lahan seluas 4,6 hektar , menurut rencana SMK INKANAS akan melakukan peningkatan kualitas sarana dan prasarana pendidikan dengan membangun 4 ruang kelas baru beserta peralatan praktek yang lengkap dan Muktahir, SMK INKANAS dengan 2 kompetensi unggulan yang sekarang tersedia yakni 

Agribisnis Pengolahan Hasil Pertanian (APHP) dan Teknik Bisnis Sepeda Motor Yamaha (TBSM) yang didukung oleh guru pengajar yang profesional dan kompeten serta jalinan kemitraan dengan banyak pelaku usaha dan industri, secara nyata telah berhasil mencetak siswa yang siap kerja dengan kemampuan yang berkualitas.

Robi Farhamna,S.E. kepala sekolah SMK INKANAS mengatakan,  Pandemi covid yang telah menghantam mengakibatkan banyak masyarakat yang mengalami penurunan  kemampuan secara ekonomi dan ingin memberikan pemerataan pendidikan bagi seluruh anak bangsa, sebagai wujud kepedulian kepada masyarakat SMK INKANAS dalam pelaksanaan penerimaan siswa baru Tahun ajaran 2022-2023 sekarang menyediakan beasiswa pendidikan (sekolah gratis) sampai lulus bagi 100 orang pendaftar pertama.

"SMK INKANAS  juga menyediakan sarana transportasi berupa jemputan bagi seluruh siswa tanpa batasan jarak serta gratis " Ucapnya. Senin.30 Mei 2022.

Lebih lanjut Robi Farhamna menjelaskan, SMK INKANAS dengan  kompetensi unggulan Agribisnis Pengolahan Hasil Pertanian (APHP) dan Teknik Bisnis Sepeda Motor Yamaha (TBSM), serta didukung oleh pengajar yang profesional dan berpengalaman serta telah banyak menjalin hubungan kerjasama dengan pelaku usaha dan industri, ditambah kegiatan extra kurikuler keagamaan, secara nyata telah berhasil mencetak siswa yang cerdas dan berakhlak mulia.

" Untuk informasi beasiswa pendidikan sampai lulus untuk Tahun ajaran 2022-2023 sekarang bisa langsung datang ke kampus SMK INKANAS dengan alamat Blok Pasir Pogor Dusun Sukamanah Rt. 04/03 Desa Cisurat Kecamatan Wado Kabupaten Sumedang " Pungkasnya.


Sumarno/JMI/Red.

Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Dua Warga Asal Grobogan dan Pekalongan Jawa Tengah Raih Juara Pertama dalam Lomba Blog dan Vlog Setapak Perubahan Polri

JAKARTA JMI – Dua wanita asal Grobogan dan Pekalongan yang mewakili Polda Jateng berhasil meraih juara pertama dalam lomba krea...