WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan Junaidi Auly Ajak Masyarakat Kolaborasi Dalam Kebhinekaan


LAMPUNG UTARA JMI,
Anggota MPR RI Fraksi PKS Junaidi Auly melakukan sosialisasi Empat pilar di Lampung Utara, Selasa (31/5/2022), sosialisasi itu bertajuk “Indahnya Kolaborasi dalam kebhinekaan"

Menurutnya sosialisasi ini bertujuan untuk menjelaskan dan menguatkan nilai-nilai yang terkandung dalam Pancasila, UUD 1945, Bhineka Tunggal Ika dan NKRI. Kegiatan ini juga diharapkan dapat memperkuat kolaborasi dalam berbagai keberagaman.

“Pentingnya sosialisasi ini dalam rangka memberikan penguatan pengamalan nilai yang terkandung dalam empat pilar kebangsaan. Selain itu sosialisasi ini guna menghindari pemahaman yang keliru dan sempit sehingga dapat menimbulkan perpecahan,” papar Junaidi.

Junaidi mengajak Masyarakat untuk menjaga toleransi dan berkolaboradi demgan saling menghormati dan menghargai perbedaan baik antar individu maupun kelompok. 

"Bagaimanapun perbedaan tidak dapat dihindari, namun kolaborasi kebhinekaan dapat dioperasionalkan oleh semua kalangan dengan menghargai, menghormati, saling berpegangan tangan serta bahu membahu menegakkan 4 pilar kebangsaan," paparnya

“Operasionalisasi Kolaborasi penting karena merupakan salah satu kunci terciptanya perdamaian dalam berbagai keragaman, dan keberagaman adalah bagian yang tak bisa dipisahkan dalam masyarakat multikultural," terang Junaidi.

Menurut Junaidi, keanekaragaman yang dimiliki dan menyatu menjadi satu bangsa merupakan sebuah keindahan berbangsa. 

“Bangsa ini diharapkan tidak terjebak pada diskusi-diskusi yang selalu membesar-besarkan perbedaan, lebih baik bangsa ini fokus menjaga dan menghormati keberagaman sebagai modal pembangunan,” tutup junaidi.


Faisal 6444/Red/JMI

Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

FBR Unras Desak Holywings Citra 6 Kalideres di Tutup

Jakarta JMI, Forum Betawi Rempug (FBR) menggeruduk Holywings yang berada di perumahan Citra Garden 6 City  Kalideres Jakarta Barat, senin (...