WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Tanggul Jebol, Pelabuhan Tanggul Emas Semarang Banjir


Semarang JMI
, Tanggul laut Tambak Mulyo di kawasan Pelabuhan Tanjung Emas Kota Semarang, Jawa Tengah, JEBOL akibat banjir ROB dan gelombang tinggi laut yang terjadi pada, Senin (23/05/2022) siang.

Sebelumnya, Stasiun Meteorologi Maritim Tanjung Emas telah mengeluarkan peringatan dini terkait dengan potensi banjir ROB dan gelombang tinggi di kawasan industri tersebut.

"Bahwa peringatan banjir TOB dan gelombang tinggi telah kami keluarkan untuk tanggal 23 Mei dan 24 Mei 2022," kata Kepala Stasiun Meteorologi Maritim Tanjung Emas Retno Widyaningsih di Kota Semarang.


Dan dalam mengantisipasi kemungkinan terburuk, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Semarang telah mengirimkan perahu untuk evakuasi warga yang terdampak dari peristiwa banjir ROB tersebut.

Dampak banjir ini berdampak ke Semarang Utara, tingginya banjir ROB di Semarang Utara ini sudah terjadi sejak pukul 12.30 WIB siang tadi.

Terpantau dari beberapa rekaman video amatir, tampak para karyawan PT. SAI APPAREL yang tengah bekerja terpaksa diungsikan dan berusaha keluar dari areal pabrik, serta terlihat beberapa kendaraan perusahaan dan karyawan yang maaih terparkir ada yang terjebak banjir.

Telah diketahui, bahwa tingginya banjir ROB di Semarang Utara ini juga diduga berimbas sampai membanjiri beberapa titik Jalan Pantai Utara Jawa (Pantura). Pihak berwenang setempat telah mendeteksi dan mengetahui titik tanggul yang jebol, serta tengah dilakukan antisipasi.


Faisal 6444/JMI/Red.

Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

168 Orang Dirawat di RSDC Wisma Atlet Kemayoran

JAKARTA, JMI   --   Sebanyak 168 orang dirawat di Rumah Sakit Darurat (RSD) Wisma Atlet Kemayoran Jakarta pada Sabtu (2/7/2022). Seluruh pa...