WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Tetesan Air Mata Warnai Paturay Tineung SMAN Darmaraja

SUMEDANG JMI - Bertempat di aula sekolah menengah atas negeri Darmaraja Kabupaten Sumedang, Asep Irpanudin,S.Pd. kepala sekolah SMAN Darmaraja secara resmi melepas 293 siswa kelas XII secara virtual.

Walaupun pemerintah sudah mengijinkan pelepasan masker di tempat umum dan masih wajib untuk ditempat tertutup, kegiatan paturay tineung siswa kelas XII  SMAN Darmaraja yang telah lulus dilaksanakan secara virtual dan hanya dihadiri oleh guru dan perwakilan siswa saja,  hal ini dilakukan oleh pihak sekolah untuk menjaga serta patuh terhadap peraturan protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah. 

Haru biru prosesi paturay tineung sangat terasa ketika Asep Irpanudin,S.Pd. Kepala sekolah SMAN Darmaraja menyematkan secara simbolis medali tanda kelulusan kepada perwakilan siswa, hampir seluruh undangan yang hadir di aula SMAN Darmaraja menitikan air mata sebagai rasa syukur serta bangga atas keberhasilan para siswa dalam menyelesaikan pendidikan dengan sangat baik.

Asep Irpanudin,S.Pd. Kepala sekolah SMAN Darmaraja mengatakan, Kelulusan pada hari ini bukan akhir dari segalanya, semoga ananda sekalian berhasil dalam menggapai cita cita, tidak lupa saya ucapkan selamat kepada para siswa yang telah diterima di perguruan tinggi, bagi yang memutuskan untuk langsung bekerja saya do'a kan semoga ananda berhasil menjadi pemimpin dalam bidang pekerjaan dan opsi yang terakhir untuk yang memutuskan diam di rumah saja semoga selalu diberikan kesabaran serta kalau bisa jangan cepat menikah.
" Jumlah undangan yang hadir dalam kegiatan paturay tineung ini memang dibatasi, hanya perwakilan dari masing masing kelas saja yang hadir, sedangkan sisanya menyaksikan secara virtual " Ucapnya.Kamis.18 Mei 2022.

Lebih lanjut Asep Irpanudin menjelaskan, jumlah siswa kelas XII yang lulus pada tahun ini berjumlah 293 orang siswa dengan rincian siswa jurusan IPA berjumlah 166 orang siswa dan siswa jurusan IPS 127 orang, walaupun saya masih tergolong baru menjabat sebagai kepala sekolah di SMAN Darmaraja, namun saya sudah merasa betah dan turut merasakan kebahagiaan yang dialami oleh para siswa yang hari ini mengikuti kegiatan pelepasan.

" Pada hari ini, di kegiatan paturay tineung SMAN Darmaraja juga diumumkan nama nama siswa siswa berprestasi, semoga keberhasilan yang telah diraih oleh kakak kelas kalian dapat diikuti oleh adik adik kelas serta ditingkatkan dalam meraih prestasi " Pungkasnya.

SUMARNO/JMI/RED 
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

FBR Unras Desak Holywings Citra 6 Kalideres di Tutup

Jakarta JMI, Forum Betawi Rempug (FBR) menggeruduk Holywings yang berada di perumahan Citra Garden 6 City  Kalideres Jakarta Barat, senin (...