WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Bupati Subang Hadiri HUT KE-122 Pamanukan dengan Berkeliling Kota Pamanukan Mengendarai Mobil JAWIS (Jawara Wisata)

SUBANG, JMI - Bupati Subang H. Ruhimat, didampingi istri  Hj. Yoyoh Sopiah Ruhimat, serta hadir dalam Perayaan Ulang Tahun ke-112 Kecamatan Pamanukan, tersebut di antaranya  Asisten daerah bidang pemerintahan dan kesejahteraan rakyat , kepala dinas lingkungan hidup kabupaten Subang, muspika kecamatan Pamanukan serta para kepala desa sekecamatan Pamanukan , Berempat  di Kecamatan Pamanukan, Jumat 10/06/2022.

Kehadiran Bupati Subang dalam perayaan ini sebagai simbol dan doa dukungan dari Pemerintah Daerah Kabupaten Subang terhadap pembangunan di Kecamatan Pamanukan.

Mengawali acara tersebut, Bupati Subang H.Ruhimat beserta rombongan berkelililing Kecamatan Pamanukan menggunakan Mobil Jawis Jawara Wisata. Desa-desa yang dilalui oleh Bupati Subang H.Ruhimat dan rombongan adalah Desa Pamanukan Hilir, Lengkong Jaya, Mulyasari, Ranca Hilir, Rancasari, dan Desa Pamanukan.

Di Desa Pamanukan Hilir, H.Ruhimat menyempatkan diri untuk bersilaturahmi dengan Muslimat NU yang sedang mengadakan pengajian. Dalam kesempatan tersebut, dirinya menyampaikan suka citanya dapat bersilaturahmi secara langsung dengan masyarakat setelah 2 tahun tidak dapat bertemu akibat Pandemi Covid-19.

"Alhamdulillah saya bersyukur dapat bersilaturahmi dengan ibu-ibu semua setelah 2 tahun tidak dapat melaksanakan pengajian. Alhamdulillah hari ini dapat dilaksanakan."

Menurutnya dalam kegiatan majelis ilmu seperti ini harus dilakukan dengan rutin sebagai dukungan kepada Pemerintah dalam membangun mental masyarakat.
"Dengan diadakannya majelis ilmu ini, Pamanukan Hilir sudah membantu Pemerintah dalam rangka membangun mental manusia. Pemerintah Daerah sangat terbantu dengan kegiatan keilmuan semacam ini untuk meningkatkan keimanan di masyarakat."

Menutup sambutannya, Bupati Subang memohon doa dari masyarakat agar pembangunan di Kabupaten Subang berjalan lancar serta dirinya mampu mengemban tugas dengan baik dan amanah.
Dalam acara tersebut, sembari berkeliling Kecamatan Pamanukan, Bupati Subang membagikan nasi bungkus kepada masyarakat yang membutuhkan di sekitar jalan di Kecamatan Pamanukan.Bupati pun terlihat tidak dapat menutupi kegembiraannya dapat bertemu dan menyapa langsung warga masyarakat Kecamatan Pamanukan.

Acara diakhiri dengan diskusi terkait pembangunan dan pelayanan masyarakat yang dilaksanakan di lapang bola Kecamatan Pamanukan sambil melihat anak-anak Pamanukan bermain bola. Menurut nya hal tersebut Ia lakukan agar masyarakat dapat berintaraksi langsung dengan 'orang tua' baik di tingkat Desa, Kecamatan, maupun Orang Tua tingkat Kabupaten.

Bupati Subang mengucapkan selamat ulang tahun dan mengajak seluruh warga Pamanukan untuk bersiap menghadapi hari esok Subang, khususnya untuk generasi muda di Pamanukan.

"Selamat Ulang Tahun Kecamatan Pamanukan ke-112. Harapan saya warga Pamanukan dapat menumbuhkan kreatifitas demi hari esok Pamanukan. Apa artinya Subang Jawara kalau hanya sekedar tagline dan tidak kita realisasikan. Untuk itu saya berharap kepada warga Pamanukan untuk bergotong royong membangun Pamanukan.

Kepada anak muda, saya wajibkan untuk bersungguh-sungguh dalam belajar, agar warga Pamanukan tidak hanya akan menjadi penonton. Semoga lebih jaya."

AGUS HAMDAN/JMI/RED
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Bawaslu Subang Gelar Rapat Evaluasi Tahapan Pemilu 2024, Sekaligus Proyeksikan Tahapan Pilkada Serentak 2024

Subang, JMI - Bawaslu Subang menggelar rapat evaluasi tahapan pemilu 2024, yang merupakan kegiatan terakhir pengawasan melekat y...