WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Forprov Jawa Barat 2022 di Ikuti 27 Kabupaten Kota Se Jabar OTKB Bertempat di Gedung Negara Sumedang

Subang JMI - Wakil Bupati Subang Agus Masykur Rosyadi menghadiri kegiatan gala dinner dalam rangka pembukaan Festival Olahraga Rekreasi Provinsi (FORPROV) Jawa Barat tahun 2022 rumpun Olahraga  Tradisional  dan Kreasi Budaya (OTKB) di Gedung Negara, Sumedang. Jum'at (10/6/22).

Dalam Pelaksanaan FORPROV sendiri akan dilaksanakan selama pada tanggal 11-12 Juni 2022 yang diikuti oleh 27 Kabupaten/Kota se-Jawa Barat dengan cabang yang dilombakan yaitu 7 Induk Organisasi Olahraga (Inorga).

Bupati Sumedang Dr. H. Dony Ahmad Munir menyatakan bahwa pelaksanaan FORPROV di Sumedang sebagai tuan rumah merupakan sebuah kebanggaan sekaligus sebagai motivasi masyarakat agar lebih giat berolahraga modern maupun tradisional sekaligus mendongkrak kemajuan sektor pariwisata di Sumedang. Selain itu untuk lebih meningkatkan pembangunan dan pelayanan pada masyarakat.

Ketua KORMI Jawa Barat Denda Alamsyah menyatakan bahwa FORPROV Jabar di Kabupaten Sumedang untuk pelaksanaan Olahraga Tradisional dan Kreasi Budaya (OTKB), yang di dalamnya meliputi 7 Induk Organisasi Olahraga (Inorga), yaitu Persatuan Pelestari Olahraga Tradisional Indonesia (Portina), Federasi Seni Panahan Tradisional Indonesia (Fespati), Perkumpulan Pelayang Seluruh Indonesia (Pelangi), Beladiri Kempo Indonesia (BKI), Asosiasi Seni Tarung Tradisi (ASTA), Indonesian Karate Tradition Federation (INTKF), dan Aliansi Kungfu Tradisional Indonesi (AKTI).
“Perlu dukungan dari seluruh pihak dalam kesuksesan pelaksanaan FORPROV Jabar ini, karena Insya Allah tahun 2023 Jawa Barat akan menjadi tuan rumah FORNAS.”

Wakil Bupati Subang Agus Masykur Rosyadi yang merupakan ketua KORMI Kabupaten Subang didampingi ketua FOKBI Subang Ega Agustine Rosyadi hadir pada kesempatan tersebut menyampaikan bahwa Kabupaten Subang mengirimkan 36 atlet yang terbagi dalam 4 Inorga atau cabang lomba.

Agus Masykur juga menjelaskan bahwa Festival Olahraga Rekreasi  Provinsi (FORPROV) Jawa Barat tahun 2022 rumpun Olahraga  Tradisional  dan Kreasi Budaya (OTKB) bertujuan untuk menguatkan dan melesstarikan melestarikan budaya tradisional untuk anak cucu kedepannya.

"Kita pada masa kecil familiar dengan olahraga tradisinal dan saat ini mulai terlupakan karena anak pada masa saat ini banyak bermain dengan gadget yang kurang berinteraksi dengan teman dan efeknya perubahan budaya dan moral pada anak", imbuhnya.

Agus Masykur pun menyampaikan harapannya untuk para atlet Subang pada Festival Olahraga Rekreasi  Provinsi (FORPROV) Jawa Barat tahun 2022 rumpun Olahraga  Tradisional  dan Kreasi Budaya (OTKB). “selamat bertanding, sukses dan mampu berprestasi memberikan hasil yang membanggakan dalam bidang olahraga tradisional yang nantinya akan mewakili Jawa Barat di tingkat nasional sehingga dapat mengharumkan nama Subang.”

Hadir pada kegiatan tersebut Wakil Bupati Sumedang, Kadispora Jawa Barat, Ketua KONI Jabar, para ketua KONI dan KORMI Kab/Kota se-Jabar, para pengurus KORMI Kab/Kota se-Jabar.

AGUS HAMDAN/JMI/RED
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

FBR Unras Desak Holywings Citra 6 Kalideres di Tutup

Jakarta JMI, Forum Betawi Rempug (FBR) menggeruduk Holywings yang berada di perumahan Citra Garden 6 City  Kalideres Jakarta Barat, senin (...