WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Indonesia Sering Terhalang Kemenangan di Semifinal di Piala AFF U-19

Witan Sulaeman Dan Teman-Teman Di Timnas Muda

JAKARTA, JMI,
-- Timnas Indonesia U-19 dalam tren selalu terhenti di babak semifinal dalam tiga penyelenggaraan terakhir Piala AFF U-19.

Dalam tiga edisi terakhir, Timnas Indonesia U-19 punya banyak nama-nama yang melesat lewat performa apik di kejuaraan ini. Namun langkah mereka selalu terhenti di babak semifinal.

Semifinal seperti kutukan bagi timnas muda kita , selalu saja ada cobaan untuk melaju ke babak final dan , meraih kemenangan.

Pada edisi Piala AFF U-19 2017, Timnas Indonesia diperkuat sosok macam Egy Maulana Vikri, Witan Sulaeman, dan Hanis Saghara.

Tetapi Indonesia terhenti di tangan Malaysia lewat adu penalti. Dalam perebutan tempat ketiga, Indonesia menang 2-1 atas Thailand.

Pada edisi Piala AFF U-18 di 2019, Indonesia lagi-lagi tersingkir di babak semifinal.

Padahal saat itu Indonesia benar-benar perkasa di fase grup dengan sosok seperti Bagas Kaffa, Bagus Kahfi, Mochammad Supriadi, David Maulana, Brylian Aldama, dan Beckham Putra.

Indonesia bahkan total mencetak 20 gol dari lima pertandingan di fase grup dan hanya kebobolan empat gol. Namun di babak semifinal, Indonesia harus mengakui keunggulan Malaysia dengan skor 4-3.

Kini Timnas Indonesia U-19 akan siap berlaga di Piala AFF U-19 2022, tiga tahun setelah edisi terakhir dilangsungkan.

Indonesia akan kembali jadi tuan rumah seperti halnya di edisi 2018, 2013, dan 2005.

 

Sumber : CNN Indonesia

Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Dugaan Perkikukan oleh Kades Pulutan Penawangan Hingga Saat Ini Masih Melenggang Belum Ada Kejelasan Secara Birokrasi Maupun Jerat Hukum

GROBOGAN JMI -Diketahui sebelumnya kasus dugaan perkikukan terbongkar, setelah warga sekitar Rt 01/Rw 03 desa Pulutan mengetahu...