WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Ini Kartu MicroSD Berkapasitas Tertinggi di Dunia

JAKARTA, JMI - Micron meluncurkan kartu microSD yang berkapasitas tertinggi di dunia bernama i400 dengan ruang penyimpanan hingga 1,5 TB. Kapasitas tersebut 50 persen lebih besar dibandingkan kartu sebelumnya, C200. Demi mencapai kapasitas tinggi, Micron menggunakan teknologi 176-layer 3D NAND dan akan menargetkan pasar perusahaan, terutama yang berkaitan dengan penyimpanan video di edge.

Ini berarti pengguna jangan berharap kartu akan mempunyai harga murah atau mudah didapat. Sebab, Ini dirancang untuk menangani perekaman berkualitas tinggi 24x7 selama lima tahun. Baca Juga Deretan Fitur dan Charger Baru di MacBook, Pakai Chip M2 iPhone 14 Standar Dikabarkan akan Pakai Chipset A15 Atasi Kelangkaan Chip, Industri Semikonduktor Jerman Siap Investasi di Tanah Air 

Sampai saat ini belum ada rincian tentang kinerjanya, tetapi ini jelas merupakan produk kelas industri, tidak seperti C200. Kartu C200 menggunakan teknologi 96-layer 3D NAND yang memiliki beberapa kapasitas cadangan untuk meratakan keausan. Sampai saat ini, Silicon Power, Lexar, Sandisk, Teamgroup dan PNY semuanya telah merilis microSD 1TB. Sementara itu, Kingston dan Samsung secara diam-diam masih mengamati situasi ini.

Jadi, apakah orang lain akan mengikuti langkah Micron dengan kartu microSD yang lebih besar dari 1TB? Mungkin, tetapi harganya tidak akan murah di pasar. Salah satu fitur yang tidak masuk ke i400 adalah SD Express, teknologi berkecepatan tinggi yang dapat meningkatkan transfer data hingga 4GBps.

RPB/JMI/RED
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

FBR Unras Desak Holywings Citra 6 Kalideres di Tutup

Jakarta JMI, Forum Betawi Rempug (FBR) menggeruduk Holywings yang berada di perumahan Citra Garden 6 City  Kalideres Jakarta Barat, senin (...