WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Jelang Hari Bhayangkara Ke -76, Polres Subang Gebyar Vaksinasi Covid-19


Subang JMI
- Menjelang Hari Bhayangkara ke 76 mendatang, Polres Polres Subang, bersama Forkopimda Subang, gelar kembali Kegiatan Gebyar Vaksinasi Covid 19, di Lapangan Apel Mapolres Subang, Jumat pagi, (17/6/2022).

Dalam gebyar vaksinasi yang di selenggarakan oleh polres Subang, Ratusan warga masyarakat Antusias berbondong-bondong mendatangi outlet vaksinasi yang di sediakan pihak polres Subang.

Sementara Kegiatan Gebyar Vaksinasi tersebut, di lakukan secara serentak, di seluruh Mapolres, dengan melalui Zoom Meating secara Nasional yang di pimpin langsung Kapolri Jendral Pol. Listyo Sigit Prabowo,yang di ikuti 36 Polda se-Indonesia, dan salah satunya di Mapolres Subang.


Kapolres Subang,AKBP. Sumarni, mengatakan bahwa, dalam rangka Hari Bhayangkara ke 76, pihak nya bekerja sama dengan Pemkab dan juga TNI dari Kodim 0605/Subang, melaksanakan kegiatan vaksinasi.

"Kita akan terus melaksanakan Vaksinasi di setiap kegiatan di Wilayah Hukum Polres Subang, ya dari berbagai Wilayah di Kabupaten Subang, kami terus mengajak masyarakat yang belum di vaksin atau pun yang dosis 2 atau pun 3," ujar AKBP. Sumarni.

Kapolres juga menambahkan bahwa, saat ini untuk persediaan jenis vaksin diantaranya, Sinovac dan Prizer untuk dosis pertama hingga booster dengan sasaran anak-anak hingga lansia.

"Ternyata masih banyak warga Subang yang belum di vaksin, bahkan mereka rata-rata dosis satu," ungkap AKBP. Sumarni.

Sementara itu, Dandim 0605/Subang, Letkol Czi, Irsad Wilyarto mengatakan bahwa, TNI pun terus mendukung kegiatan vaksinasi tersebut, bahkan salah satunya untuk membantu pemerintah daerah dalam akselerasi percepatan Vaksinasi Covid 19, khususnya di Kabupaten Subang.

"Kami bersama Polri akan terus melaksanakan Vaksinasi ke setiap daerah, yang langsung bekerjasama dengan tim NaKes dari Dinas Kesehatan, ya tentunya untuk menjadikan hard Immunity di Kabupaten Subang," kata Letkol Czi. Irsad Wilyarto.

Wakil Bupati Subang, Agus Masykur Rosadi, berharap dengan adanya kegiatan gebyar vaksinasi dalam rangka Hari Bhayangkara tersebut, mampu meningkatkan imunitas tubuh masyarakat serta meningkatkan capaian vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Subang 100 persen, bahkan pihak Pemkab Subang sendiri mengapresiasi terhadap Jajaran Polres Subang, yang terus melaksanakan kegiatan vaksinasi kepada masyarakat, walau saat ini kasus Covid 19, di kabupaten Subang sudah mulai menurun, bahkan dirinya pun mengatakan bahwa sampai saat ini pihak Pemkab belum mendapatkan informasi terkait perubahan di pemerintah pusat tentang Covid 19.

"Untuk saat ini di Kabupaten Subang, capaian vaksinasi Covid 19, dosis satu sudah 99 persen, dosis dua sudah 79 persen dan dosis ketiganya baru sekitar 25 persenan, maka dari itu, kami terus mengejar capaian vaksinasi dosis dua dan tiga," jelas Kang Akur sapaan Akrab Wakil Bupati Subang, kepada Awak media.

Sementara sebelumnya, kegiatan Gebyar Vaksinasi serentak ini pun di hadiri pula perwakilan Dinas Kesehatan Kabupaten Subang, Satgas Covid 19, Ibu-ibu Bhayangkari Polres Subang, dan juga para tamu undangan lainnya.

Selanjutnya, dalam kegiatan Gebyar vaksinasi ini pun, Kapolres Subang, Dandim 0605/Subang, yang mendampingi Wakil Bupati Subang, memberikan pula paket sembako kepada peserta vaksinasi secara simbolis, yang di ikuti oleh para tamu undangan lainnya memberikan paket sembako.


Agus Hamdan/JMI/Red.

Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Presiden Jokowi Khawatir Akan Krisis Pangan, Tunjuk Menteri Untuk Menjaga Beras

presiden jokowi meminta jajaranya untuk menghitung pasokan pangan cadangan nasional/net JAKARTA, JMI – Presiden Joko Widodo memberi peringa...