WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Karya Produk Warga Binaan Lapas IIB Purwodadi, Diminati Pengunjung Car Free Day


GROBOGAN JMI
-Dengan di bukanya kembali car free day (CFD) di Jalan R. Suprapto oleh Pemkab Grobogan kini warga masyarakat berbondong bondong kembali melakukan aktifitas dalam suasana pagi ceria,bahkan di minggu kedua ini acara car free day banyak dimanfaatkan berbagai kalangan baik dalam berolahraga santai maupun berjualan menjajakan  hasil karya masing-masing pengunjung . Minggu (19/06/22)

Mulai minggu kemarin 12/6 /22 car free day secara bertahap dibuka, dan tahap awal difokuskan untuk Pedagang UMKM", maka pengunjung masih ditekankan mematuhi dan menjalankan protokol kesehatan, dengan cara memakai masker. 

Tidak ketinggalan, Lapas Kelas IIB Purwodadi turut andil dalam kegiatan car free day dengan membuka stand kerajinan warga binaan,adapun stand yang di jual meliputi beberapa jenis hasil dari karya warga binaan pemasyarakatan diantaranya ; keranjang plastik, keset, miniatur kapal laut dan motor, hingga perabot ringan rumah tangga sejenisnya. 


Dikesempatan tersebut, Mustofa selaku Kasi Binadik dan Giatja menanggapi positif event CFD di Purwodadi yang kebetulan lokasinya berada di Jl R. Suprapto,momen seperti ini kedepannya kita akan mencoba menyajikan memperkenalkan jenis produk-produk unggulan berbasis Usaha Kecil Menengah dan Mikro, yang dihasilkan oleh warga masyarakat umum maupun warga masyarakat binaan lapas. Terangnya. 

"Dengan dibukanya kembali CFD, harapan kami masyarakat akan termotivasi untuk membeli produk-produk hasil karya warga binaan Lapas IIB Purwodadi.

Ditambahkan, Car Free Day adalah hari bebas berkendaraan bermotor, dan bertujuan untuk mensosialisasikan kepada masyarakat menurunkan ketergantungan masyarakat terhadap kendaraan bermotor". Maka sudah tepat bila lokasi jalan R. Suprapto ini dijadikan area CFD dihari minggu, tambahnya. 

Terlihat Stand Lapas Purwodadi banyak diminati oleh pengunjung yang didominasi kaum ibu-ibu. Salah satu pengunjung dari Godong (Endang 40 th) mengatakan, karya yang di hasilkan oleh warga binaan Lapas Purwodadi cukup bagus dan harga relatif murah bila dibanding harga di pasar umum, ya harapan saya harus di tingkatkan lagi juga bisa menambah produk lain dan saya suport untuk warga binaan.Ungkap Endang

Mustofa selaku Binadik Lapas IIB Purwodadi kepada Jurnal Media Indonesia menyampaikan bahwa dengan adanya stand pertama dalam acara car freday ini kami sangat senang dan bangga atas minat pengunjung melirik produk-produk dari hasil karya warga binaan ,dan tadi sempat dari pengunjung meminta agar di tambah lebih banyak lagi karya-karya warga binaan , dan ini akan memberikan motivasi bagi kami bagaimana membina warga binaan agar semua karya karyanya bisa benar-benar menjadi daya tarik tersendiri di kalangan Masyarakat Grobogan.pungkasnya


Heru/JMI/Red.

Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Dua Warga Asal Grobogan dan Pekalongan Jawa Tengah Raih Juara Pertama dalam Lomba Blog dan Vlog Setapak Perubahan Polri

JAKARTA JMI – Dua wanita asal Grobogan dan Pekalongan yang mewakili Polda Jateng berhasil meraih juara pertama dalam lomba krea...