WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Kemenkumham Jateng Gelar Ujian Tulis Seleksi Kenaikan Pangkat Melalui Penyesuaian Ijazah dan Ujian Dinas

SEMARANG JMI - Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Tengah menggelar Ujian Tulis Seleksi Kenaikan Pangkat Penyesuaian Ijazah (PI) dan Ujian Dinas, pada Senin (30/05) di Balai Diklat Hukum dan HAM Jawa Tengah.

Diikuti oleh 145 peserta, kegiatan ini dibuka oleh Kepala Divisi Pemasyarakatan, Supriyanto yang mewakili Kepala Kanwil Kemenkumham Jateng, A. Yuspahruddin.

Dalam sambutannya, Supriyanto mengatakan bahwa kenaikan pangkat dapat menjadi penghargaan yang dapat diterima oleh ASN karena prestasi dan masa kerja yang diperolehnya sesuai dengan persyaratan dan peraturan yang berlaku.

“Agar kenaikan pangkat dapat dirasakan sebagai penghargaan maka kenaikan seyogyanya diberikan secara adil dengan mekanisme yang berdasarkan Asas Kompetensi, oleh karenanya pemerintah telah menetapkan mekanisme berupa Ujian Penyesuaian Ijasah dan Ujian Dinas.” Ujar Supriyanto.

Ia melanjutkan bahwa ujian ini dilaksanakan untuk memberi kesempatan kepada pegawai untuk meningkatkan pangkat dan golongan sesuai jenjangnya.
“Ujian Penyesuaian Ijasah dimaksudkan untuk memberikan kesempatan dan sekaligus memastikan bahwa pendidikan yang telah dicapai oleh pegawai dapat meningkatkan kompetensi sehingga layak mendapatkan peningkatan pangkat dan golongan sesuai jenjangnya.” terangnya.

“Sementara Ujian Dinas Tingkat I dimaksudkan untuk memberikan kesempatan kepada para pegawai yang memiliki golongann masih II/d untuk dapat ditingkatkan pangkat dan golongannya menjadi III/a, sehingga layak mendapatkan peningkatan pangkat dan golongan sesuai jenjangnya” sambungnya.

Menutup sambutannya, Supriyanto berpesan kepada seluruh Peserta untuk mengikuti ujian dengan sebaik-baiknya, jagalah Kesehatan sebab Ujian ini menuntut ketelitian dan konsentrasi yang tinggi.

Sebelumnya, Kepala Bagian Umum, Febri Nurdian Satriatama menyampaikan laporan kegiatan  yang mencakup pelaksanaan kegiatan serta materi-materi ujian.

Pada akhirnya melalui seleksi ini dapat menghasilkan para ASN Kementerian Hukum dan HAM  yang adaptif, agile dan mampu berdaya saing tinggi.

Heru/JMI/RED
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

168 Orang Dirawat di RSDC Wisma Atlet Kemayoran

JAKARTA, JMI   --   Sebanyak 168 orang dirawat di Rumah Sakit Darurat (RSD) Wisma Atlet Kemayoran Jakarta pada Sabtu (2/7/2022). Seluruh pa...