WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Komandan Secapa AD Kunjungi Langsung Yonif Raider 300 Untuk Melihat OJT Siswa Diktukpa TNI-AD


Jabar JMI
,  Yonif Raider 300 menerima kunjungan Dansecapaad ke Yonif Raider 300 pada hari pertama kegiatan OJT siswa Diktukpa TNI-AD. Kamis (16/06/2022)

Hal tersebut yang di sampaikan Komandan Batalyon Infanteri Raider 300/Bjw, Mayor Inf Afri Swandi Ritonga dengan release tertulisnya di Kabupaten Cianjur, Jumat (17/06/2022)

Komandan Secapa AD Mayjen TNI Hendra Hari Sutaryo yang di dampingi Dirdik Secapaad Brigjen TNI Firman Dahlan, Dirlem Secapaad Brigjen TNI Toto Nugroho, Dirjianbang Secapaad Brigjen TNI Toyo dan segenap jajaran Secapaad melaksanakan kunjungan ke Mako Yonif Raider 300/Bjw dalam rangka OJT siswa Diktukpa TNI-AD.

Danyonif Raider 300 Mayor Inf Afri Swandi Ritonga dan segenap keluarga besar Yonif Raider 300/Bjw menyambut dengan hangat kedatangan Dansecapaad beserta rombongan, tujuan kedatangan Dansecapaad yaitu untuk melihat secara langsung para siswa Diktukpa TNI AD yang baru tiba di Batalyon Infanteri Raider 300/Bjw.


Dansecapaad juga mengatakan "manfaatkan waktu yang ada untuk sharing pengetahuan, keterampilan dan pengalaman sebagai calon perwira, harus mengetahui secara langsung di lapangan tentang satuan, baik yang bersifat operasional maupun administrasi serta menjadi Perwira di dalam lingkungan prajurit TNI AD harus dapat memberikan contoh kepada seluruh anggotanya, baik fisik, akademik maupun dalam kepribadiannya yang nantinya dapat menjadi bekal saat bertugas,'' ujarnya.

Dengan diselenggarakannya kegiatan latihan OJT ini, para siswa diharapkan mempunyai gambaran nyata di lapangan tentang peran, tugas dan tanggung jawab jabatan seorang Pemimpin tingkat bawah maupun personel pelayan di semua staf dengan berbagai macam persoalan yang dihadapinya. 

“Mengingat waktu pelaksanaan yang relatif singkat dihadapkan dengan target OJT yang harus siswa Ditukpa TNI AD capai, diharapkan mampu memanfaatkan waktu dengan efesien sehingga pelaksanaan OJT yang di laksanakan di Yonif Raider 300 ini dapat memberikan gambaran bagaiman nanti para siswa menjadi Perwira di Satuan masing-masing nantinya dalam rangka melanjutkan pengabdian kepada Bangsa dan Negara.”

“Selamat berlatih serta menggali ilmu sebanyak-banyaknya kepada para siswa Ditukpa TNI AD yang sedang melaksanakan OJT di Yonif Raider 300/Bjw, semoga dengan adanya kegiatan OJT ini dapat mempelajari dan memahami seluruh rangkaian kegiatan yang ada di satuan dan bisa menjadi Perwira yang dapat diandalkan untuk memimpin satuan-satuan di jajaran TNI AD di masa yang akan datang,” Ujar Danyonif.


Faisal 6444/Red/JMI

Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Terjadi Lagi Musibah Bencana Alam Tanah Longsor di Desa Cipayung Girang Wilayah Hukum Megamendung Kabupaten Bogor

Kab Bogor. JMI - Sekitar pukul 03:10 WIB, Desa Cipayung Girang, Kecamatan Megamendung dilanda bencana alam berupa tanah longsor...