WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Lanjutkan Rakor MCP KPK Pencegahan Korupsi Yang Terintegrasi Di Wilayah Pemda Subang Tahun 2022


Subang JMI
, Rapat koordinasi kegiatan MCP KPK Sesi 2 di lanjutkan kembali dengan di hadiri wakil Bupati Subang, inspektorat daerah kabupaten Subang,PIC  KPK wilayah DKI Jakarta,PIC.KPK wilayah Banten, Asisten daerah bidang pemerintahan dan kesejahteraan rakyat, Asisten daerah bidang perekonomian dan pembangunan, para OPD di lingkup pemerintahan daerah kabupaten Subang,staf ahli dan di Ruang Rapat Bupati Subang. Kamis, (23/06/2022)


Dalam Rapat koordinasi program pemberantasan korupsi terintegrasi di wilayah pemerintah kabupaten subang tahun 2022 Kegiatan tersebut dipandu oleh Kepala Inspektorat Daerah Kab. Subang Drs. R. Memet Hikmat, M.W.

Pencegahan korupsi yang terintegrasi oleh KPK melalui Monitoring Center For Privensien (MCP), terdiri dari delapan area yang menjadi intervensi program MCP, Yaitu :

1. Perencanaan dan penganggaran apbd;

2. Pengadaan Barang dan jasa;

3. Pelayanan terpadu satu pintu;

4. Kapabilitas apip;

5. Manajemen asn;

6. Optimalisasi pajak daerah;

7. Manajemen Aset daerah; dan

8. Tata Kelola Dana desa.

Wakil Bupati Subang Agus Masykur Rosyadi Dalam sambutannya  menyampaikan bahwa kedelapan area tersebut memiliki tiga puluh delapan indikator dan delapan puluh delapan sub indikator serta mengharuskan masing- perangkat daerah untuk dapat melaporkan capaian indikator yang sudah ditentukan melalui aplikasi jaga atau MCP.,"imbuhnya.


Agus Masykur juga menambahkan bahwa untuk mempercepat penyelesaian pemenuhan data MCP, pemerintah daerah Kabupaten Subang telah membuat rencana aksi pencegahan korupsi terintegrasi tahun 2022 dan tim pelaksana rencana aksi pencegahan korupsi terintegrasi tahun 2022 yang diketuai oleh Sekretaris Daerah.

Dalam sesi penutupan tersebut wakil Bupati Subang Agus Masykur Rosyadi menyampaikan bahwa Masih banyak yg harus diselesaikan dan dibereskan, bagaimana memenuhi kriteria MCP KPK ini, sehingga tetap harus semangat untuk menyelesaikannya, "ini adalah titik awal bagian dari niat baik kita semua menuju subang." Pungkasnya


Agus Hamdan/JMI/Red.

Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Dugaan Perkikukan oleh Kades Pulutan Penawangan Hingga Saat Ini Masih Melenggang Belum Ada Kejelasan Secara Birokrasi Maupun Jerat Hukum

GROBOGAN JMI -Diketahui sebelumnya kasus dugaan perkikukan terbongkar, setelah warga sekitar Rt 01/Rw 03 desa Pulutan mengetahu...