WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Majalengka Peringati Hari Jadi Ke-532

MAJALENGKA, JMI - Di momen peringatan Hari Jadi ke-532 Majalengka, Bupati Majalengka mengajak semua lapisan masyarakat untuk bersama-sama bangkit dari kondisi prihatin karena dampak pandemi Covid-19 menuju keadaan Majalengka ke depan yang lebih baik.

"Peringatan hari jadi dengan mengambil tema "Bersama Bangkit Lanjutkan Majalengka Raharja" harus terbangun momentum komit bersama melanjutkan program Majalengka Raharja yang sempat terhambat karena terkendala Covid 19," ungkap Bupati Majalengka, Karna Sobahi, Selasa (7/6/2022).

Bupati Karna juga mengajak kepada masyarakat Majalengka agar senantiasa  mengingat dan mengenang sejarah, sebab menurutnya catatan sejarah fakta kehidupan masyarakat di masa lalu sebagai cermin bening untuk dijadikan keteladanan di masa kini. 

"Penentuan pertama hari jadi Majalengka jatuh pada tanggal 7 Juni 1490 berdasarkan Peraturan Daerah Tingkat II Kabupaten Majalengka tahun 1982," kata Karna Sobahi. 

Dengan demikian, ia juga menyampaikan kepada seluruh rakyat Majalengka agar dapat menghargai dan menjunjung tinggi sejarah daerahnya. Sebab, adanya  Majalengka seperti sekarang ini telah menempuh perjalanan sejarah di masa lalu.

Sebagaimana ia mengutip pernyataan Bung Karno, bahwa bangsa yang besar adalah bangsa yang menghormati sejarah dan perjuangan. "Maka janganlah sekali-kali melupakan secara perjalanan dan pengalaman sejarah," kata dia.

Ia pun menambahkan, bahwa perjalanan dan pengalaman sejarah tentunya akan banyak memberikan kematangan dan sebagai spirit utama untuk terus menggapai visi Majalengka secara berkelanjutan. 

"Catatan prestasi yang banyak diukir dalam perjalanan sejarah, akan menjadi pemicu untuk terus berkarya dan berkarsa guna mewujudkan pembangunan yang berkesinambungan," tandas Bupati Majalengka.

Yaya Ruhiyat/JMI/RED
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Presiden Jokowi Khawatir Akan Krisis Pangan, Tunjuk Menteri Untuk Menjaga Beras

presiden jokowi meminta jajaranya untuk menghitung pasokan pangan cadangan nasional/net JAKARTA, JMI – Presiden Joko Widodo memberi peringa...