WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Pelaksanaan Klarifikasi Lapangan ke Desa Cikuya Berjalan Dengan Sukses


Tangerang JMI,
Dalam rangka Penilaian Klarifikasi Lapangan pagi ini Rabu 8 Juni 2022 pukul 09.50 WIB Sekdis DPMPD bersama 9 Tim Juri yang berasal dari

Dinas DPMPD, Dinas DPKP, PKK Kabupaten, Dinas Kesehatan, Dispora Budpar, Dinas Bina Marga, Dinas Perkim, DLHK, Dinsos melaksanakan pengecekan secara menyeluruh ke Desa Cikuya Kecamatan Solear. 

Setelah Kades memaparkan program2nya dihadapan Para Juri, Tim Juri selanjutnya dibagi 3 untuk melaksanakan pengecekan dan pendatan baik data adminitrasi Pemerintahan Desa, BPD, LPM, Karang Taruna, Posyandu juga langsung mengadakan kunjungan penilaian ke Kantor BUMDes dengan produk unggulan Baju Batik Khas Cikuya, Budidaya Magod dan kunjungan ke lokasi Wisata Tebing Koja juga kunjungan ke Lokasi Usaha Pengelolaan Sumur Air Bersih juga usaha makanan ringan Jipang, Cikuya Pletok, Opak. 


Selesai melaksanakan Kunjungan klarifikasi lapangan, pada pukul 13.15  satu persatu Tim memaparkan dan memberikan penilain juga masukkan, dan alhamdulillah secara keseluruhan  9 OPD Kabupaten menyatakan Bahwa Desa Cikuya semoga bisa masuk menjadi Juara 1. 

Sekdis DPMPD, Drs.Yudiana, mengatakan masyarakat Desa Cikuya harus bangga, krn Desa Cikuya masuk masuk 3 besar dengan Program unggulan salah satunya Pembangunan Kantor Baru, juga produk unggulan lainnya seperti Batik Khas Cikuya dan Budidaya Magod. 

Camat solear Saedaman dalam kata sambutannya mengucapkan Puji syukur alhamdulilah dan sangat bangga dengan Kadesnya yang telah melaksanakan Pembangunan dan menciptakan Program-2 unggulan sehingga dapat mewakili Kecamatan Solear. Smoga Desa Cikuya bisa maju dan menjadi Juara 1 pada lomba Desa Tingkat Kabupaten Tangerang tahun 2022 ini.

Acara Pelaksanaan Penilaian Klarifikasi Lapangan Desa Cikuya juga dihadiri oleh Kabid PP, Kasi perangkat Desa DPMPD, Kasie Pemdes, Kapolsek Cisoka, Danramil 13/Cisoka, Para Kasie Kec. Solear, Ketua PKK Kecamatan Solear.

Acara Pelaksanaan Babak Penilaian selesai pada pukul 14.00 wib dan berjalan lancar.


Dede Darya/JMI/Red

Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Dugaan Perkikukan oleh Kades Pulutan Penawangan Hingga Saat Ini Masih Melenggang Belum Ada Kejelasan Secara Birokrasi Maupun Jerat Hukum

GROBOGAN JMI -Diketahui sebelumnya kasus dugaan perkikukan terbongkar, setelah warga sekitar Rt 01/Rw 03 desa Pulutan mengetahu...