WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Proyek Pembangunan Jalan Baru Menuju TPA Sampah Jalupang Yang Di Garap Oleh PT. JAP Tuai Protes PTPN VIII


Subang JMI, 
Proyek pembangunan akses jalan baru menuju lokasi TPA Sampah Jalupang sepanjang sekitar 8 kilometeran yang dilaksanakan PT JAP, menuai protes dari pihak PTPN VIII.

Dalam Protes tersebut berkaitan dengan lebar badan jalan yang bertambah dari sesungguhnya.

Ketua PAC Pemuda Pancasila Kecamatan Dawuan, Oman S Hidayat, di hadapan para awak media , Selasa siang,7/6/2022 mengatakan setahu dirinya lebar jalan TPA Jalupang sekitar 20 meter. Namun setelah dirinya Sidak ke lokasi dan melakukan pengukuran bersama pihak PTPN VIII, ternyata lebar jalan bertambah jadi 35 meter,"imbuhnya .

Oman Ketua PAC pemuda Pancasila Kec. Dawuan

Lanjut Oman “Kami selaku PAC Pemuda Pancasila Kecamatan Dawuan kebetulan ada kerjasama dengan pihak PTPN VIII Wangunreja dan Jalupang. Sebelumnya kita bersama UPTD cek lokasi jalan baru menuju TPA Sampah Jalupang, saat itu kebetulan disana ada juga Kadis Pertanian Bu Nenden. Kata beliau, luas atau lebar jalan itu 20 meter. Tapi kemarin saya bersama orang PTPN Pak Toni selaku apdeling Jalupang cek jalan itu, dan ternyata lebarnya 35 meter,” ujarnya.

Pihaknya pun mempertanyakan terkait bertambahnya lebar akses jalan tersebut, karena dikhawatirkan akan menyerobot aset perkebunan. Terlebih saat ini di lokasi itu ada aktivitas galian tanah merah.

“Kita pertanyakan lebar jalan akses menuju TPA Sampah Jalupang,” ucapnya.

“Karena itu kami dari pihak perkebunan akan memanggil pelaksana jalan untuk minta klarifikasi berapa sesungguhnya lebar jalan akses menuju TPA itu, karena setahu saya berdasar info dari Bu Nenden, lebar jalan itu 20 meter, tapi saat kami ukur lebarnya 35 meter. Kita khawatir aset kami terbawa, karena saat ini di jalan baru tersebut ada aktivitas galian tanah merah,” pungkas Oman.

Terkait ini, belum ada tanggapan dari pihak bersangkutan, baik PT JAP maupun pengelola galian tanah merah di lokasi jalan tersebut.


Agus Hamdan/JMI/Red.

Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

KPU Siap Hadapi Gugatan Partai Masyumi di Mahkamah Agung

KPU siap menghadapi gugatan yang dilayangkan Partai Masyumi di Mahkamah Agung (MA)/net JAKARTA, JMI – Komisi Pemilihan Umum (KPU) tidak mem...