WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Saat Rapat Paripurna Bupati Subang Ingatkan Wtp Bukan Berarti Pengelolaan Keuangan Sudah Sempurna


Subang JMI
, Bupati Subang Ruhimat didampingi Wakil Bupati Subang, Agus Masykur Rosyadi, serta hadir dalam rapat paripurna tersebut di antaranya ketua dan wakil ketua DPRD kabupaten Subang, para anggota DPRD kabupaten Subang, sekertaris daerah kabupaten Subang, Forkompinda kabupaten Subang serta perwakilan OPD Se-kabupaten Subang. hadir dalam rapat Paripurna DPRD Kabupaten Subang, Bertempat di Gedung DPRD Kabupaten Subang, Senin (20/06/2022). 

Ketua DPRD Kabupaten Subang, Narca Sukanda menyampaikan Rapat Paripurna kali ini membahas Laporan Pertanggungjawaban APBD Pemerintah Daerah Kabupaten Subang Tahun 2021.

Bupati Subang Ruhimat dalam kesempatan tersebut menyampaikan Nota Pengantar Laporan LPJ APBD Pemerintah Daerah Kabupaten Subang Tahun Anggaran 2021 yang terdiri dari 4 kelompok, yaitu:

1. Belanja Operasi

2. Belanja Modal

3. Belanja tak Terduga

4. Belanja Transfer

Bupati Subang menyampaikan rasa terima kasih kepada seluruh Anggota Dewan atas dukungannya dalam penyelenggaraan APBD Tahun 2021.

"Terima kasih dan penghargaan kepada Anggota Dewan atas dukungannya dalam mengawasi anggaran tahun 2021."


Selanjutnya, Bupati juga menyampaikan syukur dan terima kasih kepada semua pihak atas diraihnya Opini WTP dari BPK RI untuk Kabupaten Subang dan berharap agar pengelolaan keuangan di Kabupaten Subang dapat terus menjadi lebih baik.

"Kabupaten Subang dalam audit atas laporan keuangan Pemerintah Daerah Kabupaten Subang Tahun Anggaran 2021 oleh BPK RI, tetap mempertahankan Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) untuk yang keempat kalinya. Semoga pengelolaan keuangan Kabupaten Subang senantiasa menjadi lebih baik. Terima kasih aas dukungan semua lapisan jajaran Pemerintah Daerah Kabupaten Subang."

Atas opini WTP yang diraih oleh Kabupaten Subang, Bupati Subang menyatakan bukan berarti pengelolaan keuangan di Kabupaten Subang sudah sempurna karena masih ada temuan dan rekomendasi dari BPK RI yang harus ditindaklanjuti.

"Sekalipun tahun 2021 relah mendapatkan WTP, ada hal-hal yang tetap harus ditindaklanjuti terkait temuan BPK RI.

Laporan keuangan ini kami sampaikan sebagai bahan pembahasan sesuai tata tertib DPRD dan sudah menggunakan basis aktual yang sesuai mekanisme dan perundangan yang berlaku."

Pembacaan LPJ APBD Tahun Anggaran 2021 dilanjutkan oleh Wakil Bupati Subang, Agus Masykur Rosyadi yang menyampaikan terima kasih kepada masyarakat yang telah memenuhi kewajiban pajak sehingga program pembangunan di Kabupaten Subang dapat berjalan.

"Terima kasih kepada masyarakat Kabupaten Subang yang telah memenuhi segala kewajibannya dari pajak hingga retribusi, karena memiliki arrti penting dalam mendukung pembangunan di Kabupaten Subang."

Menutup pembacaan LPJ APBD Tahun Anggaran 2021, wakil Bupati Subang Agus Masykur Rosyadi menyatakan pentingnya pelaporan keuangan sebagai bentuk evaluasi dan kontrol APBD di Kabupaten Subang.

"Selain sebagai sebuah siklus APBD, pelaporan pertanggung jawaban keuangan ini memiliki fungsi evaluasi atas APBD Tahun 2021 dan fungsi kontrol atas perjalanan anggaran tahun selanjutnya." Tutup wakil Bupati Subang Agus Masykur


Agus Hamdan/JMI/Red.

Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

FBR Unras Desak Holywings Citra 6 Kalideres di Tutup

Jakarta JMI, Forum Betawi Rempug (FBR) menggeruduk Holywings yang berada di perumahan Citra Garden 6 City  Kalideres Jakarta Barat, senin (...