WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Sambangi Polres Metro JakBar, Ketua Forkabi Jakbar Sarmilih di Terima AKBP Bismo Teguh Prakoso


Jakarta JMI,
Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Forum Komunikasi Anak Betawi (Forkabi)  Jakarta Barat Haji Sarmilih yang dikenal "Forkabi Satu Komando" didampingi pengurus DPD Jakarta Barat lakukan audiensi dengan Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Pasma Royce yang diterima Wakil Kepala Polres Metro Jakarta Barat AKBP Bismo Teguh Prakoso di aula lantai empat, Polres Metro Jakarta Barat, jalan Daan Mogot Raya, Pesing, Kamis (23/06/2022).

"Forkabi akan bekerja sama dengan kepolisian, baik polsek maupun polres Jakarta Barat dalam hal kegiatan-kegiatan di lapangan. Sebelumnya, sudah ada tiga kegiatan yang sudah dilaksanakan," ucap Ketua DPD Forkabi Jakbar.

Pertemuan Ketua DPD Forkabi dengan Waka Polres Jakarta Barat, rencananya Forkabi akan mengadakan Pertandingan Akbar sepak bola piala Kapolres Cup yang akan dilaksanakan pada bulan Juli mendatang.

Menurut Sarmilih ada tiga agenda kegiatan yang sudah dilaksanakan Forkabi dan secara detail dalam bentuk kegiatan yang dilaksanakan menjadi kegiatan harian dan bekerjasama dengan kepolisian yang ada di Jakarta Barat dalam membantu dan menjaga keamanan serta ketertiban diwilayah untuk mengantisipasi tawuran warga maupun tawuran antar pelajar.

Agenda bulanan Forkabi akan melakukan patroli di wilayah yang ada di Jakarta Barat dan menginstruksikan kepada Dewan Pimpinan Cabang (DPC)  tingkat Kecamatan sampai dengan pimpinan ranting tingkat kelurahan.

Forkabi juga mendapatkan mandat untuk melakukan vaksinasi disetiap ranting yang ada dan akan melakukan setelah ba’da Idul Adha nanti.

Lanjutnya, pada agenda tahunanan sudah dilaksanakan operasi Ketupat Jaya pada Perayaan Idul Fitri tahun lalu membantu pihak Kepolisian Lalu Lintas dalam pengaturan lalu lintas dijalan raya, jelasnya.

Ketua DPD Forkabi Jakarta Barat berharap  Kepolisian baik polres dan Polsek di Jakarta Barat dapat memberitahukan kepada DPD Forkabi jika ada anggota Forkabi tersangkut  permasalahan, perselisihan dalam segala hal dan juga bersifat melanggar hukum. 

"Kepada pihak kepolisian kalau ada anggota kami ada permasalahan, saya selaku ketua akan bertanggung jawab secara batiniah dan lahiriah. Jika ada persoalan yang signifikan dilapangan, alangkah indahnya jajaran kepolisian memberitahukan dahulu ke saya sebagai yang di tuakan dalam organisasi ini" harapan Sarmilih 

Ditambahkannya, jika ada persoalan anngotanya dilapangan dari jajaran kepolisian setempat dapat memberitahukan secepatnya kepada dirinya, selaku Ketua DPD Forkabi Satu Komando Jakarta Barat.

"Jika ada anggota kami ada persoalan dilapangan, saya minta pihak kepolisian setempat segera memberitahukan secepatnya, nanti akan saya redam. Dikhawatirkan, jika hal tersebut tidak ada pemberitahukan akan terjadi gesekan dibawah, sehingga pihak kami merasa di rugikan," pungkasnya.

Ditempat yang sama, AKBP Bismo mewakili Kapolres Jakarta Barat yang berhalangan dalam hal audensi dengan, memberikan apresiasi positif rencana kedepan Ketua DPD Forkabi Jakarta Barat.


Faisal 6444/Red/JMI

Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Dua Warga Asal Grobogan dan Pekalongan Jawa Tengah Raih Juara Pertama dalam Lomba Blog dan Vlog Setapak Perubahan Polri

JAKARTA JMI – Dua wanita asal Grobogan dan Pekalongan yang mewakili Polda Jateng berhasil meraih juara pertama dalam lomba krea...