WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Sekali klik Tangkis Pesan “Sampah” Fitur Baru IOS 16 Iphone

Tampilan Display Picture IOS 16 Milik Iphone

JAKARTA, JMI
-- 

Pengguna iOS 16 disebut bakal terbiasa mengetuk fitur "Report Junk" setiap kali Anda menerima pesan iMessage spam di perangkat Apple Anda, termasuk iPhone.


Dikutip dari Techcrunch, fitur laporan spam, yang biasanya berupa pesan promosi atau penipuan yang disebar acak ke ribuan nomor untuk menjaring korban, akan segera dimasukkan dalam iOS 16 beta 2, yang dirilis perdana untuk pengembang belum lama ini dan akan diluncurkan ke publik Juli 2022.

Selama sesi Konferensi Pengembang Seluruh Dunia (WWDC) tahun ini, Apple merinci bagaimana mereka dapat memasukkan kategori lapor spam ini ke dalam filter SMS. Terlebih lagi, jika Anda menggunakan iPhone dalam mode dual-SIM, Anda juga dapat memfilter pesan berdasarkan SIM mereka.

 

Apple hanya meluncurkan fitur untuk operator tertentu namun belum menentukan pihak yang mana.

Pengguna yang menandai pesan SMS sebagai junk alias sampah akan mengirimkan nomor dan konten teks ke Apple dan operator telepon atau perangkat mereka.

Pelaporan teks yang tidak diinginkan ke operator telepon biasanya memerlukan penerusan seluruh pesan ke nomor empat digit. Penggabungan fitur ini ke dalam pembaruan iOS 16 pun diklaim menghemat langkah pengguna.

 

Sebagai informasi, melaporkan pesan sebagai spam atau sampah tidak lantas memblokir nomor tersebut, sehingga pengguna masih harus melakukan blokir secara manual jika menginginkannya.

Dilansir TechCrunch, meningkatnya pesan SMS spam dan scam dikarenakan pelanggaran data dan ketersediaan perangkat lunak yang memudahkan scammer untuk mengirim pesan semacam itu secara massal.

Diketahui hampir 12 miliar teks spam dikirim pada bulan Mei di AS, menurut perkiraan dari aplikasi pemblokiran spam RoboKiller.

 

Dikutip dari Endgadget, pembaruan ini mengindikasikan Apple semakin serius untuk merampingkan pesan berbasis SMS itu.


Mirip seperti Truecaller atau filter SMS milik Apple yang tersedia di India dan Brasil, pelaporan pesan spam bisa mengklasifikasikan pesan non-pribadi ke dalam 12 subkategori dalam "Transaksi" dan "Promosi."

Kategori Transaksi meliputi Keuangan, Pengingat, Pesanan, Kesehatan, Layanan Umum, Cuaca, Operator, Hadiah, dan Lainnya; kategori Promosi meliputi Penawaran, Kupon dan Lainnya.



Sumber : CNN Indonesia

Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Lantai 5 Gedung Kemenkumham Kebakaran, 13 Unit Mobil Damkar di Kerahkan

terlihat kepulan asap hitam menyelimuti gedung kemenkumham siang hari ini/net JAKARTA, JMI – Gedung Kementerian Hukum dan Ham (Kemenkumham)...