WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

SMAN Situraja Gelar Pelepasan Siswa

Drs.H.Odang Kusyana,M.M.
Kepala sekolah SMAN Situraja

SUMEDANG JMI-
Bertempat di kampus sekolah menengah atas negeri Situraja -Kabupaten Sumedang, pada hari Kamis 2 Juni 2022, sebanyak 356 orang siswa SMAN Situraja yang telah lulus sekolah ikuti prosesi pelepasan siswa.

Ada yang menarik untuk disimak dalam pelaksanaan Prosesi pelepasan siswa di SMAN Situraja, pementasan upacara adat yang dimainkan oleh para siswa dan merupakan bagian dari acara pelepasan selain disajikan oleh para siswa dengan sangat baik juga mengandung filosofi yang sangat dalam, kata kata pelepasan berbahasa daerah yang disampaikan oleh kepala sekolah yang di iringi alunan gamelan, terasa sangat menyentuh hati dan membuat seluruh siswa beserta guru dan orang tua siswa yang hadir tidak kuasa menahan tetesan air mata.

Drs.H.Odang Kusyana,M.M. Kepala sekolah SMAN Situraja mengatakan,  Pada hari ini sekolah menengah atas negeri Situraja melaksanakan Prosesi pelepasan siswa kelas XII yang telah lulus, dalam kegiatan Prosesi pelepasan ini, selain pengalungan mendali kelulusan juga diumumkan nama nama siswa berprestasi.

"Para lulusan SMAN Situraja yang lulus sekarang banyak yang melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi melalui jalur undangan, mereka tersebar di berbagai perguruan tinggi ternama seperti STT TELKOM, UIN, IPB , POLTEKKES, STIKES, dan UPI " Ucapnya.Kamis (02/06/2022).

Lebih lanjut H.Odang Kusyana menjelaskan, Prestasi pendidikan yang telah diraih oleh para lulusan ini merupakan keberhasilan seluruh pihak, dimana terjalin komunikasi yang baik antara sekolah dengan masyarakat, kami juga dalam Tahun ajaran baru pendidikan 2022-2023 sekarang telah menyiapkan beragam program unggulan pendidikan bagi seluruh siswa, sehingga prestasi pendidikan yang telah diraih oleh para SMAN Situraja dapat terus dipertahankan dan ditingkatkan.

" Saya berpesan kepada seluruh siswa yang telah lulus agar selalu menjaga nama baik diri sendiri juga nama baik almamater, teruslah melangkah menggapai semua mimpi dan gapai cita cita " Pungkasnya.


Sumarno/JMI/Red.

Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

BBM Naik, Indeks Harga Saham Gabungan Nyungsep

Jakarta JMI, Setelah pemerintah memberlakukan kenaikan BBM pada bulan September lalu, inflasi di tanah air secara pelan tapi pasti mulai men...