WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

SMKN Situraja Miliki Tempat Uji Kompetensi


SUMEDANG JMI-
Penunjukan sekolah menengah kejuruan negeri Situraja menjadi sekolah penerima program Revolusi industri oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi agar mencetak lulusan yang mampu beradaptasi dengan revolusi industri 4.0 nampaknya sudah membuahkan hasil yang menggembirakan.

Beragam program kompetensi yang telah Link and match dengan dunia industri, serta dukungan fasilitas praktek yang lengkap dan ditunjang  guru pengajar yang profesional dan kompeten, SMKN Situraja telah berhasil mencetak lulusan yang berkualitas dan diakui oleh dunia industri secara global.

Untuk jurusan Teknik dan bisnis sepeda motor (TBSM) SMKN Situraja yang merupakan binaan dan menerapkan kurikulum teknik dan bisnis sepeda motor dari Astra Honda, baru baru ini telah meresmikan tempat uji kompetensi (TUK) di ruang workshop TBSM SMKN Situraja.

Hendra Hermansah.,S.Pd.,M.M. kepala sekolah SMKN Situraja mengatakan, Untuk kompetensi Teknik dan bisnis sepeda motor (TBSM)  SMKN Situraja merupakan mitra binaan yang menerapkan Kurikulum Teknik dan Bisnis Sepeda Motor (TBSM) Astra Honda, belum lama ini bertempat di workshop jurusan TBSM SMKN Situraja telah meresmikan tempat uji kompetensi (TUK) Astra Honda.

" Alhamdulillah, SMKN Situraja kembali untuk kompetensi Teknik dan bisnis sepeda motor yang merupakan mitra binaan Astra Honda telah ditunjuk menjadi tempat uji kompetensi" Ucapnya.Kamis.16 Juni 2022.

Lebih lanjut Hendra Hermansyah menjelaskan, Untuk menjadi tempat uji kompetensi (TUK) Selain kelengkapan sarana dan prasarana, staf pengajar untuk sekolah TUK wajib lolos sertifikasi silver, dan sekolah menengah kejuruan negeri Situraja telah dapat memenuhi semua semua persyaratan, tempat uji kompetensi ini memegang peranan yang sangat penting, dimana setelah mengikuti uji kompetensi para peserta yang lulus akan diberikan Sertifikat  untuk menunjukan level kompetensi lulusan vokasi.

" Untuk kompetensi Teknik dan bisnis sepeda motor di SMKN Situraja selain menjadi mitra binaan Astra Honda juga menjadi tempat uji kompetensi " Pungkasnya.


Sumarno/JMI/Red.

Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

KPU Siap Hadapi Gugatan Partai Masyumi di Mahkamah Agung

KPU siap menghadapi gugatan yang dilayangkan Partai Masyumi di Mahkamah Agung (MA)/net JAKARTA, JMI – Komisi Pemilihan Umum (KPU) tidak mem...