WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Tak Punya Biaya Siswi Berprestasi Di Desa Olimo'o Gorontalo Putus Sekolah


Gorontalo JMI, 
Pada Zaman sekarang masih ada saja siswa dan siswi yang tidak melanjutkan ke jenjang pendidikan yang lebih inggi karena faktor Ekonomi

Seperti Seorang siswi di Desa Olimoo’o, Gorontalo yang tidak dapat melanjutkan pendidikan ke jenjang menengah atas (SMA) akibat himpitan kondisi perekonomian keluarga. Padahal di sekolah ia termasuk sebagai murid yang berprestasi.  

Dia adalah Febriyani W Ahmad (19) yang tinggal di Dusun Bilato, Desa Olimoo’o, Kec. Batudaa Pantai, Gorontalo, Sulawesi Utara. murid yang berprestasi terutama di bidang kesenian seperti Seni Rupa, Hasil karya nya pun tidak bisa disebut kaleng kaleng walau dalam keterbatasan fasilitas.

Beberapa Hasil Karya Febriyani W Ahmad 

Widyawati Saleh sebagai seorang ibu mengaku khawatir dengan kondisi perekonomian keluarga dapat mempengaruhi pendidikan anaknya.

"Kami khawatir kondisi kami saat ini bisa menghentikan langkah anak kami dalam  mengenyam dunia pendidikan. Kalau saya lihat nilai di rapornya juga bagus-bagus. Jadi sangat disayangkan kalau tidak melanjutkan ke SMA," paparnya saat ditemui Tim JMI Gorontalo di rumahnya, (15/06/2022).

“Harapan kami kedepannya, anak kami yang berpotensi namun tidak bisa mengembangkan karena memang dana tidak punya, kami mengharapkan pemerintah desa ada perhatian untuk anak kami” tambahnya

Ibu Febriyani seorang Ibu Rumah Tangga dan Ayah Febriyani hanya sebagai buruh tani. Yang penghasilan nya hanya Jika masuk musim tanam. 

"Selama ini juga tidak ada tawaran beasiswa atau apa. Saya mau cari tahu juga nggak paham, saya ini cuma orang desa. Justru saat ini saya berharap ada beasiswa yang bisa jadi penyemangat kami untuk pendidikan Febriyani," imbuhnya.

Kondisi keluarga Febriyani memang bisa masuk dalam kategori kurang mampu. Penghasilan orang tuanya pun terbilang pas-pasan dan tidak pasti.

 

Lukman Tahir/JMI/Red.

Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Presiden Jokowi Khawatir Akan Krisis Pangan, Tunjuk Menteri Untuk Menjaga Beras

presiden jokowi meminta jajaranya untuk menghitung pasokan pangan cadangan nasional/net JAKARTA, JMI – Presiden Joko Widodo memberi peringa...