WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Tudingan Kinerja Baperjakat Subang Disorot, Dianggap Tidak Profesional dan IPDN SENTRIS

Sekertaris daerah kabupaten Subang.H.Asep Nuroni,S.Sos,M.Si

Subang JMI 
– Beredar kabar Kinerja Baperjakat Kabupaten Subang mendapat sorotan dari pihak legislatif.

Baperjakat yang diketuai oleh Sekda Kabupaten Subang, Asep Nuroni tersebut dituding tidak profesional dan IPDN sentris.

Sorotan tajam tersebut disampaikan Fraksi Golkar Subang dalam Rapat Paripurna Pandangan Umum Fraksi-fraksi LPJ APBD 2021, Selasa (21/6/2022), di kutip dari salah satu media online.

Fraksi Golkar Subang menyebut bahwa ada dugaan polarisasi dan spoil system/patronage system pada tatanan birokrasi. Hal tersebut disampaikan oleh Ketua Fraksi Partai Golkar, Bambang Irmayana.

Wakil Ketua Fraksi Golkar, Karya Zakaria menambabkan, bahwa Pemda Subang harus benar-benar memperhatikan masukan atau pandangan dari fraksi.

“Pesan kami, Pemda Subang harus lebih memperhatikan lagi saran dan masukan dari DPRD,” tegasnya saat ditemui Rabu (22/6/2022).

Sekda Subang Asep Nuroni usai membacakan Nota Jawaban Bupati Subang atas Pandangan Fraksi-fraksi pada Rabu (22/6/2022) membantah adanya tudingan tersebut.

“Tadi sudah disampaikan di jawaban eksekutif, bahwa semua itu telah terpenuhi sesuai regulasi yang ada, seperti disebutkan tadi. Udah ada dasarnya,” kata Asep kepada wartawan.

Sekda menegaskan, bahwa tudingan adanya IPDN sentris tidak benar. “Tidak benar, kita sudah bekerja sesuai prosedur,” katanya.

Kabar adanya polarisasi birokrasi ini sudah lama berkembang. Bahkan menurut informasi ada salah satu pejabat yang sudah dilantik selama enam kali dalam kurun waktu dua tahun saja.


Agus Hamdan/JMI/Red.

Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Terjadi Lagi Musibah Bencana Alam Tanah Longsor di Desa Cipayung Girang Wilayah Hukum Megamendung Kabupaten Bogor

Kab Bogor. JMI - Sekitar pukul 03:10 WIB, Desa Cipayung Girang, Kecamatan Megamendung dilanda bencana alam berupa tanah longsor...