WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila, Wabup Subang Ikuti Secara Virtual "Berharap Kita Mampu Mengaktualisasikan Nilai-Nilai Pancasila dalam Kehidupan Sehari-Hari"

Subang JMI - Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila  1 juni 1945-1 Juni 2022 yang dilaksanakan di Lapangan Pancasila, Ende, Nusa Tenggara Timur (NTT) di ikuti secara virtual oleh wakil Bupati Subang Agus Masykur Rosyadi , Bertempat di Ruang Rapat Wakil Bupati Subang, Rabu (1/6/2022).

Dalam Upacara peringatan Hari Lahir Pancasila 2022 akan dirayakan pada 1 Juni sesuai Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 24 Tahun 2016. Dan ini kali pertama dilaksanakan di luar Gedung Pancasila, Jakarta. 

Presiden Jokowi bertindak sebagai inspektur upacara dan bertindak selaku komandan upacara yakni Kolonel Inf Tunjung Setyabudi yang saat ini menjabat sebagai Komandan Brigade Infanteri/21 Komodo, Kodam Udayana.

Dalam hal ini pembaca naskah Pancasila adalah Ketua MPR Bambang Soesatyo. Dan yang membacakan naskah UUD 1945 yakni Wakil Ketua DPR Lodewijk Frederick.
Dalam amanat nya Presiden Jokowi menyampaikan bahwa Pancasila telah menjadi bintang penuntun ketika Indonesia menghadapi tantangan dan ujian. Untuk itu, masyarakat Indonesia harus mengamalkan dan mengimplementasikan Pancasila dalam sistem kemasyarakatan, kebangsaan, kenegaraan, dan tata kelola pemerintahan.

Pada kesempatan tersebut, Presiden Joko Widodo mengenakan pakaian adat Ragi Lambu Luka Lesu dengan kain motif perpaduan warna merah dan hitam yang merupakan pakaian adat Ende.

Wakil Bupati Subang menuturkan setelah mengikuti upacara secara virtual bahwa kita harus mampu mengaktualisasikan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari, sehingga dalam konteks perkembangan Subang kita mampu memberikan sumbangsih untuk Subang kedepan.

AGUS HAMDAN/JMI/RED
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Sosialisasi Hibah Tanah Dari Pemerintah Kab. Tangerang Ke Pemerintahan Desa Tobat

Tangerang JMI , Silaturahmi Dan Sosialisasi Hibah Tanah Dari Pemerintah Kabupaten Tangerang Ke Pemerintahan Desa Tobat Kecamatan Balaraja ka...