WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Witan Sulaeman Berpeluang Menjadi Tim Inti Di Club Lechia Gdansk Liga Polandia.

Witan Sulaeman Saat Berlatih Bersama Tim Lechia Gdansk

JAKARTA, JMI
 -- 
Kembali dari masa peminjaman di FK Senica, Witan Sulaeman berpotensi dapat posisi inti di Lechia Gdansk dalam Liga Polandia Ekstraklasa 2022/2023.

Pada musim perdananya di Lechia, Witan tak sempat tampil di kompetisi resmi. Pemain 20 tahun itu hanya sempat menjalani laga uji coba melawan Jeziorak Ilawa pada 4 September 2021.

Dalam situasi menanti kesempatan tampil di Liga Polandia bersama Lechia, Witan dipinjamkan ke Senica, klub Slovakia yang dihuni Egy Maulana Vikri. Waktu peminjaman ini rupanya jadi berkah sekaligus petaka.

berposisi sebagai penyerang sayap.

Petakanya, FK Senica mengalami kesulitan finansial. Gaji Witan dan Egy, serta pemain lainnya, kesulitan untuk dibayar, sehingga Witan memilih menyudahi masa pinjaman lebih awal.

Berkaca dari kisah Egy bersama Lechia, Witan punya kans mendapat kepercayaan untuk tampil. Pada musim pertamanya, Egy lebih dominan main bersama tim usia muda klub berjulukan Bialo-Zieloni itu.

Hal sama masih terjadi pada musim kedua. Egy mulai sering masuk line up dan lebih sering tampil pada musim ketiga. Pada musim ketiganya itu Egy tampil tujuh kali selama satu musim bersama Lechia Gdansk.

Kans Witan mendapatkan menit bermain di Lechia sejatinya bukan perkara mudah. Selain bersaing dengan pemain yang lebih matang, target tim asuhan Tomasz Kaczmarek ini adalah juara kompetisi.

Musim lalu Lechia Gdansk menempati peringkat keempat dan berhak melakoni laga playoff UEFA Conference League 2022/2023. Mereka akan menghadapi wakil Makedonia Utara, Akademija Pandev pada 7 Juli.

Pertandingan leg kedua babak playoff ini akan berlangsung pada 14 Juli. Adapun kick off Ekstraklasa 2022/2023 dimulai pada 15 Juli. Karenanya Witan berpeluang debut bersama Lechia Gdansk di Liga Polandia cukup besar.


Sumber : CNN Indonesia

Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

168 Orang Dirawat di RSDC Wisma Atlet Kemayoran

JAKARTA, JMI   --   Sebanyak 168 orang dirawat di Rumah Sakit Darurat (RSD) Wisma Atlet Kemayoran Jakarta pada Sabtu (2/7/2022). Seluruh pa...