WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Blue Sun Shine Lolos Babak Audisi ROCK on 2022


Sumut JMI
, Sumatera Utara -Aceh pecahkan keheningan musik Rock yang selama ini tertidur. 12 band asal Medan, lolos dalam babak audisi ROCK ON 2022 yang berlangsung sejak pukul 10 pagi sampai pukul 12 malam di Mega Park Jalan Kapten Muslim Medan, Sabtu (23/7/2022).

Kedua belas grup itu dipilih oleh tim penilai terdiri dari Herwin Kampusi (promotor musik, musisi), Syahid Ahmad (musisi), dan Diurnanta (wartawan dan pengamat musik) untuk tampil dalam  event konser yang direncakan  pada Oktober 2022 mendatang, 

Syahid Ahmad, seorang musisi rock di Medan terjun menjadi promotor musik menggelar hajatannya Audisi Rock On 2022 yang big eventnya dilaksanakan pada Oktober 2022 karena ingin melihat band rock Medan bangkit. 

Audisi ini, setiap band wajib punya manajer. Karena menurutnya penting keberadaan manager bagi sebuah band. “Manajer yang benar benar manajer" ungkap Herwin kampusi (konsutan event) saat tecknical meeting 17 Juli 2022 terdahulu.

Dalam acara audisi kemarin itu, ada 31 band yang membawakan tribute musik rock era 70,80 dan 90an,tercatatan dari berbagai daerah sumatera utara dan aceh.tidak kalah mengejutkan lagi ada peserta audisi yang beranggotakan anak anak dan remaja dengan nama band medan youth talent membawakan tribute deep purpel yang bisa membuat penonton di venue persorak.

Mereka bersaing dengan band-band rock sumatera utara dan aceh termasuk band lama era 90-an yang ikut dalam audisi ini, seperti Challenger, MMG, Taxman, Radiotron, Prahara, dll. 

12 band yang lolos audisi,promotor memberikan fee 5 juta Rupiah setiap grup. Di acara big event nanti yang rencananya berlangsung dua hari di Lapanngan Benteng Medan, keduabelas band terpilih akan dimanjakan fasiitas layaknya artis nasional berupa penginapan di hotel berbintang dan transportasi bis  dari hotel ke venue. 

12 band yang lulus audisi ROCK ON 2022 dimana big eventnya akan diselenggarakan pada Oktober 2022 di Lapangan Benteng Medan yaitu: Sandwich yang membawakan tribute Queen, Starlight (Guns n Roses), Veloz (Mr Big), BSS (Deep Purple), Challenger (Whithesnake), Twisted Sister (Scorpions), Radiotron (Pearl Jam), Taxman (The Beatles), Rising Blues ( BB King), Wonx-X (Metallica), Victorious (Gong 2000), dan MT 50-50 (Van Halen). Semua band berasal dari Kota Medan.

Dari beberapa peserta audisi band di wawancarai mereka berharap event event seperti ini harus di galakkan sebagai ajang pertunjukan juga silaturrahmi buat musisi.tak lupa ucapan terima kasih mereka kepada promotor penyelenggara bapak syahid ahmad dengan bintang cakrawala angung serta team dan bapak herwin kampusi sebagai konsultannya.


Faisal 6444/Red/JMI

Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Sejumlah Eks Napiter Akan Ikrar Setia NKRI di Hari Kemerdekaan

PALU, JMI - Dalam rangka perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI ke-77 tahun. Sejumlah eks Napiter (Narapidana Teroris) ...