WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Bule Australia Tewas Terjatuh dari Lantai 4 Hotel di Bali


JAKARTA, JMI
 --  Seorang Warga Negara Asing (WNA) asal Australia bernama Dubber Sean Johnaton (47) ditemukan tewas karena terjatuh dari lantai empat di Hotel The Haven di Jalan Raya Seminyak, Kecamatan Kuta, Kabupaten Badung, Bali.

"Iya telah ditemukan tamu asing meninggal dunia," kata Kasih Humas Polresta Denpasar Iptu Ketut Sukadi, Kamis (21/7).

Peristiwa tersebut, terjadi pada Rabu (20/7) malam kemarin sekitar pukul 20.00 Wita.

Saksi bernama Sara Winata menceritakan, saat itu, sekitar pukul 19.45 Wita, saat berada di deck pool, dia mendengar suara orang berteriak dan suara jendela kaca digedor-gedor dari lantai empat.

Kemudian, saksi lari ke Pos Security bertemu dengan Bapak Ahmad Sopy yang merupakan security dan memberitahukan kejadian itu. Lalu, kedua saksi berlari ke atas menuju lantai empat tempat tamu ribut dan berteriak yaitu di kamar Nomor 403.

Kemudian security menggedor pintu kamar beberapa kali tetapi tidak ada jawaban, dan di dalam kamar masih ribut-ribut, setelah itu saksi mendengar suara orang jatuh di deck pool yang terbuat dari kayu sehingga suara terdengar keras dari lantai empat tempat tamu yang ribut.

"Lalu, saksi berlari ke bawah menuju deck pool, ternyata memang benar tamu kamar 403 atau korban tergeletak tidak sadarkan diri, dan saat dilihat ke lantai empat saksi tidak melihat ada orang," imbuhnya.

Korban diketahui check-in pada tanggal 20 Juli dan berencana checkout tanggal 25 Juli 2022. Kondisi korban saat ditemukan dalam posisi tergeletak, tangan kiri di samping badan, tangan kanan menekuk di samping kepala, tidak memakai baju, dan hanya memakai celana pendek warna hitam corak tentara, pupil mata melotot, kaki berada di utara kepala di selatan, kaki kiri korban pada bagian pergelangan patah.

Kemudian, tangan kanan korban pada bagian pergelangan patah, tangan kiri korban terdapat luka gores diduga akibat kena pager dari kayu yang ada di bagian balkon, kepala bagian belakang korban mengeluarkan darah dan tempurung bagian belakang pecah akibat terbentur dengan lantai kayu di bagian deck pool serta mengeluarkan darah pada bagian kuping.

Selanjutnya, sekitar pukul 20.10 Wita setelah dilakukan pemeriksaan luar oleh perawat dari Puskesmas Kuta II, dengan memeriksa denyut nadi dan pupil mata melotot, korban dinyatakan meninggal dunia.

Sementara pihak kepolisian Polsek Kuta masih mencari tau penyebab tewasnya korban.

"Setelah dilakukan pemeriksaan melalui CCTV, korban ternyata dalam kondisi berjalan sempoyongan dan masuk ke dalam kamar 403 sendirian, tidak ada orang lain," ujarnya.


Sumber : CNN Indonesia

Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Kapolda Gorontalo : 70.525 Pelanggaran Lalu Lintas Tertangkap Kamera ETLE

Gorontalo JMI, Dalam rangka mendukung upaya penegakan hukum di bidang lalu lintas, Kapolda Gorontalo melaksanakan kegiatan penandatanganan p...