WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Bupati Subang Angkat Bicara Terkait Limbah B3 Di Kabupaten


Subang JMI,
 Usai menghadiri Rapat Paripurna DPRD kabupaten Subang Bupati Subang H Ruhimat Angkat Bicara  Terkait dengan adanya pabrik limbah B3 yang ada di wilayah kabupaten Subang.

Bupati Subang Ruhimat kepada Jurnal Media Indonesia saat di wawancara, Selasa sore,(19/7/2022), mengatakan Bahwa untuk limbah B3 tersebut kalo untuk di produksi dan di olah di kabupaten Subang, itu sangat di butuhkan, imbuhnya.

Menurut nya,"asalkan jangan limbah B3 dari luar masuk ke kabupaten subang itu saya sangat tidak setuju. Sebab kalo tidak ada pengelolaan di kabupaten Subang, justru malah timbul masalah. 

Di satu sisi industri sangat kita butuhkan, tapi di sisi lain tentunya kita harus bisa bagaimana  limbah B3 tersebut dapat menjadi penghasilan. 

Dari dapur rumah tangga aja itu bisa menghasilkan limbah B3 juga, contoh nya minyak jalantah, trus oli bekas bisa jadi manfaat.

Apalagi dari pabrik pengolahan limbah B3 dan itu sangat di butuhkan di kabupaten Subang untuk pengolahan nya. Tapi khusus untuk dari hasil yang di hasilkan oleh limbah B3 tersebut,"Tutur Bupati Subang.

Bahwa Pemerintah kabupaten Subang sangat setuju aja dengan adanya pabrik pengolahan limbah B3, yang penting jangan limbah B3 dari luar daerah saja, dirinya sangat setuju dengan adanya limbah B3 khusus untuk kabupaten Subang " tegas Bupati Subang.


Agus Hamdan/JMI/Red.

Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Semarak HUT Ke-77 RI, Kecamatan Panyingkiran Adakan Gebyar Beragam Kegiatan

MAJALENGKA, JMI - Seluruh warga masyarakat di tiap daerah antusias mengikuti berbagai gebyar kegiatan di momen HUT-ke77 RI. Pot...